Sabtu, 20 April 2024
Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah : Minggu, 02 Februari 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Seorang gadis bernama Xiaofeng asal Liaoning, China, yang mengalami progeria akhirnya mendapatkan bantuan operasi plastik dan melakukannya di Shenyang Sunline Plastic Surgery Hospital.

Progeria merupakan kondisi genetik sangat langka yang menyebabkan penuaan diri pada seseorang. Dalam kasusnya, ia terlihat seperti nenek-nenek dengan kulit kendur.

Di usianya yang masih 15 tahun, penampilan Xiaofeng memang sudah terlihat seperti wanita 60 tahunan. Kulit wajahnya mengendur dan terlihat keriput di bagian mata.

Menurut ibunya, kondisi ini sudah terlihat pada Xiaofeng sejak usianya masih satu tahun, yang mana kulitnya sudah mengendur.

Malu dan terintimidasi, Xiaofeng pun tidak lagi masuk sekolah. Ia memilih tinggal di rumah dan merawat burung peliharaannya.

Xiaofeng (YouTube/Global Fact and News)

"Terkadang orang memanggilku dengan sebutan 'bibi' atau 'nenek'. Itu membuatku sangat sedih," tuturnya sebelum operasi dilakukan, dilansir Asia One.

"Dengan penampilanku, aku tidak ingin pergi ke sekolah. Jika aku bisa mengubah penampilanku di masa depan, aku ingin kembali ke sekolah," sambungnya pada saat itu.

Kondisinya pun menarik perhatian publik. Setelah menerima bantuan, Xiaofeng pun menjalani operasi peremajaan wajah, operasi rekonstruktif pada hidungnya dan bedah mikro untuk kulitnya yang kendur serta keriput di sekitar mulutnya pada 29 Desember lalu.

Xiaofeng (YouTube/Global Fact and News)

"Saat ini aku sangat bahagia dan sangat tersentuh karena aku menjadi cantik. Aku bisa merasakan bahwa diriku menjadi lebih percaya diri. Setelah melalui operasi ini, aku percaya bahwa ada keajaiban di dunia ini," lanjutnya lagi.

Sesuai dengan keinginannya, Xiafeng mulai mencari sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

BACA SELANJUTNYA

Kaleidoskop Kesehatan 2019: Deretan Operasi Plastik Berbuah Musibah