Kamis, 28 Maret 2024
Rauhanda Riyantama : Minggu, 14 Oktober 2018 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Setiap Oktober selalu diperingati sebagai bulan peduli kanker payudara sedunia. Untuk itu, brand fashion H&M meluncurkan koleksi bra khusus bagi para penderita atau penyintas kanker payudara di seluruh dunia.

Menurut sumber, ini kali pertama H&M meluncurkan koleksi bra yang dirancang khusus. Koleksi yang dinamai Close to My Heart ini memiliki tiga style bra, yakni bralette, sport bra, dan soft-cup style. Bahan yang digunakan pun beragam, dari yang netral, lace, hingga microfiber.

Dilansir dari Refinery29, juru bicara H&M menyatakan peluncuran bra khusus ini terinspirasi dari salah satu karyawan yang merupakan penyintas kanker payudara.

Karyawan tersebut mengeluh dirinya tidak bisa menemukan underwear yang sesuai dengan kebutuhannya. Keluhan itu kemudian menginspirasi brand asal Swedia ini untuk membuat produk bra khusus.

Setiap produk bra dibuat agar bisa dipakai untuk payudara prostetik, yakni payudara tiruan yang dipasang setelah operasi pengangkatan dan bisa menopang payudara dengan lebih baik.

Bra ini memiliki jahitan halus, tidak banyak detail di bra. Selain itu, tidak menggunakan kawat untuk menghindari gesekan bekas operasi.

Ada juga ristleting di bagian depan yang akan memudahkan penyintas kanker setelah mengalami operasi pengangkatan payudara dan kelenjar getah bening, yang mengakibatkan gerak tangan tidak akan selentur sebelumnya.

Selain meluncurkan bra khusus tersebut, H&M juga bekerjasama dengan American Cancer Society melalui penggalangan dana untuk penelitian kanker payudara. Mereka berharap sepanjang Oktober 2018, dana yang terkumpul bisa mencapai target sebesar USD 125 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Koleksi bra ''Close to My Heart'' ini sudah mulai dijual sejak tanggal 1 Oktober dan semua hasil penjualan akan didonasikan ke American Cancer Society.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: H&M Rilis Koleksi Bra untuk Penyintas Kanker Payudara

BACA SELANJUTNYA

Cegah Kanker Payudara, Yuk Perbanyak Konsumsi Lima Makanan Berikut