Jum'at, 10 April 2020
Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah : Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:00 WIB

Himedik.com - Seorang lelaki berusia 72 tahun asal Wuhan, China, meninggal akibat terinfeksi virus corona atau COVID-19 pada 6 Februari 2020 kemarin.

Kabar meninggalnya lelaki bernama Qiu Jun ini mengejutkan banyak orang, sebab mendiang dikenal sebagai lelaki yang sangat aktif dan bugar.

Kisah Qiu Jun dimulai pada 18 Januari kemarin saat ia sedang berolahraga di gym seperti biasa. Orang-orang di sekitarnya mulai khawatir dengan penyebaran virus corona, dan mengatakan kepada mendiang untuk tidak berolahraga terlalu sering di gym.

Meski pemerintah sudah mengumumkan jika virus dapat menular antarmanusia, Qiu masih pergi ke gym.

Diketahui bahwa mendiang sebenarnya akan mengikuti kontes binaraga pada Juni mendatang, kontes yang sebelumnya pernah ia menangkan untuk kategori lansia pada 2019 lalu.

Namun, suatu hari ia diketahui mengalami demam dan tidak nafsu makan. Ia juga tetap tinggal di rumah.

Ilustrasi lelaki di gym (Shutterstock)

Gejala-gejalanya ternyata semakin ia rasakan dan demamnya memburuk pada awal Fabruari. Ia pun dikarantina di rumah sakit Palang Merah setempat pada 2 Februari setelah diperiksa positif terinfeksi virus corona baru.

Namun, hanya empat hari kemudian, Qiu Jun menyerah pada penyakitnya dan meninggal.

Dilansir World of Buzz, Qiu Jun telah menjadi penggemar olahraga kebugaran selama dua dekade terakhir. Sejak pensiun pada 2003, ia telah berpartisipasi dalam kompetisi binaraga dan bahkan bersaing dengan orang-orang berusia 20-an.

Selain berolahraga, ia juga mempertahankan pola makannya untuk menjaga agar lemak di tubuhnya rendah.