Kamis, 28 Mei 2020
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Senin, 31 Desember 2018 | 12:30 WIB

Himedik.com - Pada Tahun Baru 2016, Lexi Reed berjanji pada dirinya sendiri untuk menurunkan berat badan. Saat itu, Lexi yang berusia 26 tahun memiliki berat 485 pound, sedangkan suaminya, Danny yang berusia 28 tahun, seberat 281 pound.

"Ada banyak alasan kami ingin menurunkan berat badan, tetapi salah satu yang paling penting adalah kesehatan kami," katanya.

"Kami tahu bahwa suatu hari kami ingin memiliki anak dan hidup lama bersama, dan itu tidak mungkin terjadi jika kami tidak berubah," sambung Lexi.

Satu tahun kemudian, Lexi mencapai tujuannya, setelah kehilangan 236 pound, sementara Danny, kehilangan 62 pound. Kisah penurunan berat badan mereka menjadi viral dan akun Instagram Lexi tempat ia membagikan perjalanan dietnya telah memperoleh sebanyak 1,1 juta followers.

Pasangan suami istri yang berbasis di Indiana ini memulai perjalanan penurunan berat badan mereka dengan berkomitmen untuk tidak mengonsumsi alkohol, soda, dan makan di luar selama sebulan. Mereka mulai berolahraga 4 hingga 5 kali per minggu menggunakan daya tahan elips dan perlahan-lahan membentuk tubuh.

"Awalnya sulit, tapi kami semakin kuat seiring waktu," kata Lexi.

Mereka juga mengubah pola makan dengan meninggalkan makanan yang digoreng, makanan cepat saji, serta permen manis dan beralih ke sayuran dan protein tanpa lemak seperti ayam dan salmon.

Satu tahun telah berlalu dan mereka telah kehilangan hampir 300 pound. Mereka mempertahankan kebiasaan sehat mereka bersama.

Lexi dan Danny berolahraga selama 5 hingga 6 hari per minggu, menggabungkannya dengan latihan interval intensitas tinggi, latihan beban, dan zumba. Mereka juga tetap memperhatikan nutrisi dan mengontrol jumlah kalori sekitar 1500 kalori dari makanan sehat per hari.

Perubahan Lexi dalam dua tahun terakhir. (Instagram/fatgirlfedup)

“Kami dapat melakukan begitu banyak hal bersama, kami tidak menghabiskan malam-malam kami di sofa dengan makan atau tidak saling berbicara. Kami keluar menghabiskan waktu bersama dan mencintai kehidupan," kata Lexi.

Setahun telah berlalu dan sekarang adalah tahun 2018. Dua tahun sejak mereka memulai perjalanan penurunan berat badan bersama dan mereka masih kuat.

Lexi kehilangan 76 pound lagi, dan Danny turun 33 pound lagi. Lexi sekarang memiliki berat 173 pound, dan Danny 186. Jika dijumlahkan pasangan ini telah kehilangan sebanyak 407 pound selama dua tahun terakhir.

Di penghujung tahun 2018, tepatnya hari Minggu (30/12/18), Lexi mengunggah foto perubahan tubuhnya dalam sebuah kolase. Perubahannya sungguh mengejutkan dan ia terlihat bahagia dengan itu.

Lexi mengatakan bahwa tidak ada trik rahasia untuk menurunkan berat badan selain berfokus pada nutrisi dan olahraga. Semua usaha yang dilakukan sangat sepadan dengan hasil yang dituai.