Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Sabtu, 27 Oktober 2018 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Setelah lelah menjalani segala aktivitas harian, tidur merupakan langkah yang tepat. Namun, ada hal yang perlu kamu perhatikan sebelum akhirnya merebahkan diri ke tempat tidur.

Pasalnya beraktivitas di luar ruangan membuat tubuh berkeringat dan penuh dengan bakteri. Selain itu, ada hal-hal penting yang juga perlu diperhatikan supaya kualitas tidur terjaga. Nah, berikut 3 kebiasaan sehat yang harus kamu lakukan sebelum tidur.

1. Menggosok gigi dan menggunakan obat kumur

Selain menggosok gigi, menggunakan obat kumur setelahnya perlu kamu lakukan. Pasalnya menggunakan obat kumur antiseptik pada malam hari sesudah menyikat gigi dapat membantu memaksimalkan kebersihan gigi dan mulut.

2. Melakukan gerakan yoga sederhana

Gerakan yoga sederhana dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Lakukan selama kurang lebih 2 menit dan selama yoga, ingat untuk atur napas menggunakan hidung bukan mulut.

3. Tidur di waktu yang sama

Kesehatan tubuh tergantung pada regenerasi sel selama tertidur, termasuk pembersihan hati, pembentukan otot, dan normalisasi gula darah. Jadi supaya keseluruhan proses tersebut berjalan maksimal, maka kamu harus tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.

Bagaimana, sanggup untuk melakukan 3 ritual sebelum tidur di atas?

BACA SELANJUTNYA

Tidur Bersama Pasangan Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik, Lho!