Sabtu, 20 April 2024
Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni : Selasa, 01 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Vanessa Angel kembali menjadi buah bibir setelah mengunggah fotonya berbikini di pinggir pantai ke Instagram-nya. Vanessa Angel terlihat memakai bikini yang mengekspos bagian payudara sedang menikmati es krim.

Bukan bikini seksi yang menjadi sorotan, warganet justru menduga Vanessa Angel tidak mengenakan bra alias BH. Pasalnya, puting payudara Vanessa Angel tampak menerawang.

"Kenapa setelah keluar dari penjara semakin berani lebih buka-bukaan," protes @tirmikoara.

Ditambahkan @nukman_g5, "Apa cuma saya yang melihat pen***nya?"

@ratu.onlineshops melanjutkan, "Pen***nya nonjol kak."

"Itu pen***nya keliatan," timpal @efvgcki.

Di luar penampilan Vanessa Angel yang tengah menjadi sorotan, sekarang ini sudah banyak wanita yang mengurangi penggunaan bra.

Meskipun hal ini masih terkesan tabu atau tidak seronok, melansir dari TipHero, ternyata tidak mengenakan bra sesekali memberikan banyak manfaat kesehatan untuk payudara Anda.

Berbikini di Pantai, Vanessa Angel Makan Es Krim Sambil Nikmati Sunset. (instagram.com/vanessaangelofficial)

1. Memperbaiki bentuk payudara

Jika selama ini orang mengira tak memakai bra bisa membuat payudara kendur. Faktanya, penelitian Perancis membuktikan bra dapat menyebabkan payudara kehilangan bentuknya seiring berjalannya waktu. Menurut penelitian, bra bisa melemahkan otot-otot di dada yang membuat payudara mengendur atau melorot.

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Penelitian juga menemukan penggunakan pakaian ketat seperti bra berdampak pada sirkulasi darah pada tubuh yang tidak lancar. Tekanan yang disebabkan oleh bra bisa menghambat sirkulasi dan pembuluh darah utama Anda.

3. Meningkatkan fungsi pernapasan

Penggunaan bra yang sangat rutin sepanjang hari juga bisa menurunkan fungsi pernapasan seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, mengurangi penggunaannya bisa memperlancar sistem pernapasan lebih sehat.

Ilustrasi tidak memakai bra (shutterstock)

4. Terhindar dari infeksi dan ruam

Tidak menggunakan bra juga bisa meningkatkan kesehatan payudara Anda. Selain meningkatkan aliran darah, keringat dan kotoran juga tidak lagi terperangkap di kulit akibat bra ketat. Pasalnya, kotoran yang terperangkap ini bisa menyebabkan ruam, infeksi hingga jerawat.

5. Tidur lebih nyaman

Sudah banyak peneliti menyarankan wanita agar tidak menggunakan bra ketika tidur malam hari. Penelitian telah membuktikan bahwa menggunakan bra hanya akan mengganggu kenyamanan dan siklus tidur Anda.

BACA SELANJUTNYA

Jangan Panik Kalau Temukan Benjolan Payudara, Lakukan 3 Langkah Ini Segera!