Jum'at, 29 Maret 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni : Senin, 30 September 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Beberapa waktu lalu, Salmafina Sunan melakukan liposuction alias sedot lemak di bagian lengan atas. Liposuction ini berfungsi memecah dan menyedot lemak pada bagian tubuh tertentu.

Umumnya prosedur sedot lemak ini dilakukan untuk menghilangkan lemak bagian perut, paha, bawah pantat, dagu hingga lengan bagian atas.

Melansir dari AOCD, banyak orang memilih prosedur sedot lemak karena ingin mendapatkan postur atau kontur tubuh yang indah. Selain itu, prosedur ini diyakini tergolong aman dan hampir tidak memberikan rasa sakit.

Secara umum, prosedur sedot lemak bertujuan menghilangkan sel-sel lemak dan mengubah bentuk tubuh. Meski begitu, bukan berarti prosedur ini berguna untuk mengatasi obesitas.

Sel-sel lemak yang sudah disedot, nantinya tidak akan tumbuh kembali di dalam tubuh. Oleh karena itu, prosedur sedot lemak juga tidak akan berhasil jika Anda tidak menjaga gaya hidup.

Salmafina Sunan liposuction (Instagram/@salmafinasunan)

Anda perlu melakukan diet, mengubah gaya hidup harian dan memperhatikan waktu istirahat setelah melakukan prosedur sedot lemak. Jika tidak, sel-sel lemak yang tersisa dan tertinggal di bagian dalam tubuh sangat mungkin tumbuh lebih besar.

Adapun syarat khusus bagi orang yang diperbolehkan melakukan sedot lemak, seperti yang dilansir dari Plastic Surgery, di antara lain:

Ilustrasi persiapan operasi sedot lemak. (Shutterstock)

1. Orang dewasa dalam 30 persen dari berat badan ideal yang mempunyai kulit kencang, elastis dan otot bagus.

2. Orang sehat yang tidak punya penyakit mengancam jiwa.

3. Bukan perokok.

4. Orang dengan pandangan positif dan mempunyai tujuan spesifik untuk mengubah penampilan tubuhnya.

BACA SELANJUTNYA

Salmafina Sunan Ngaku Pernah Hampir Bunuh Diri, Kenali Tanda-tandanya!