Jum'at, 29 Maret 2024
Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni : Rabu, 25 September 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Bintang film Danur 3 Sunyaruri, Prilly Latuconsina mengaku sempat jatuh sakit hingga nyaris pingsan ketika syuting. Prilly Latuconsina mengaku syuting Danur episode ketiga ini memang cukup membuat tubuhnya kelelahan.

"Capek sih, aku kaget Danur 3 ceritanya intens, berbeda Danur 1 dan 2, jadi itu yang bikin aku drop, syutingnya pagi ke pagi," kata Prilly Latuconsina, saat premier Danur 3 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

Bahkan Prilly Latuconsina sempat diinfus di lokasi syuting karena kehabisan tenaga. Beruntungnya, sehari istirahat disertai vitamin, Prilly Latuconsina sudah bisa beraktivitas lagi esok harinya. Menurutnya, syuting film Danur 3 ini berbeda dengan edisi 1 dan 2 yang membuatnya dituntut lebih tahan banting.

"Aku drop di hari ke sembilan, dengan infus di lokasi dan doping sana-sini, bisa berikan terbaik," ungkapnya.

Ketika kelelahan, tubuh seseorang akan lebih rentan terserang penyakit. Bahkan seseorang bisa saja mengalami hal fatal akibat kelelahan ekstrem.

Prilly Latuconsina [Ismail/Suara.com]

Karena itu, tubuh akan lebih banyak membutuhkan energi ketika kelelahan. Melansir dari Very Well Fit, adapun buah-buahan yang bisa dikonsumsi ketika tubuh sudah terasa lelah.

Buah bisa menjadi sumber vitamin dan mineral baik yang membantu tubuh menghasilkan energi. Buah yang segar dan utuh justru lebih banyak nutrisi. Berbeda dengan jus buah yang lebih tinggi gula.

Berikut ini beberapa buah-buahan yang bisa dikonsumsi saat lelah beserta kandungannya paling penting.

Ilustrasi buah-buahan segar. (Shutterstock)

1. Apel, mengandung CoQ10 dan magnesium
2. Pisang, mengandung magnesium dan kalium
3. Blueberry, mengandung magnesium dan kalium
4. Lemon, mengandung magnesium dan kalium
5. Jeruk, mengandung CoQ10, magnesium dan kalium
6. Stroberi, mengandung CoQ10, magnesium dan kalium
7. Blewah, mengandung magnesium dan kalium

Buah-buahan juga tinggi gula alami (karbohidrat) yang bisa membantu Anda mendapatkan energi jangka pendek serta jangka panjang.

BACA SELANJUTNYA

Wanita Lebih Merasa Burnout atau Kelelahan Tahun Ini, Mengapa?