Rabu, 17 April 2024
Vika Widiastuti : Selasa, 24 September 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Viral kisah seorang wanita yang mengunggah pengalamannya menikah selama 6 tahun dengan pria yang positif HIV/AIDS. Menurut wanita asal Malaysia tersebut tak ada yang perlu dikhawatirkan karena semua berjalan dengan lancar. 

Wanita yang dipanggil Sis Hanan ini menikah dengan suaminya yang sudah positif HIV/AIDS sejak tahun 1993.

Melalui akun Twitter @Suamikuhivpoz, ia berkata jika hubungan mereka baik-baik saja dan hingga saat ini dirinya dinyatakan negatif HIV/AIDS.

"Ya, saya HIV negatif, dan sudah hampir enam tahun sekarang, sejak tinggal bersama suami saya yang HIV +. Dengan menjalani perawatan HAART (bentuk terapi antiretroviral yang banyak digunakan untuk mengobati orang dengan HIV, virus yang menyebabkan AIDS), kami hidup seperti pasangan menikah normal," tulisnya.

Melansir World of Buzz, wanita ini sangat terbuka tentang hubungan yang unik ini. Ia juga ingin menghentikan stigma terhadap orang HIV positif.

Cuitan wanita menikah dengan pria positif HIV/AIDS. (Twitter/@Suamikuhivpoz)

"Yang paling penting adalah bagi mereka dengan HIV untuk patuh dengan pengobatan HAART walaupun itu perlu seumur hidup. Setelah kamu mencapai tahap viral load tidak terdeteksi, kamu sama dengan orang yang tidak HIV, bisa menikah dan memiliki anak-anak bebas dari HIV," terangnya.

Sis Hanan juga membesarkan hati warganet tentang penyakit yang dulunya menjadi momok menakutkan itu.

Ilustrasi HIV/AIDS (shutterstock)

"Jangan takut untuk mengetahui statusmu. HIV tidak lagi menjadi hukuman mati. Semua orang harus tahu apakah mereka memiliki HIV dan mencari pengobatan setelah didiagnosis," jelas Sis Hanan.

Cuitan yang disukai 5.000 lebih itu sangat membuka pikiran warganet tentang HIV/AIDS. Banyak di antara mereka yang baru 'melek' berkat kisah Sis Hanan, banyak juga yang meminta wanita membuat thread terkait HIV/AIDS. (Suara.com/Rima Suliastini)

BACA SELANJUTNYA

Menginfeksi 400 Lebih Mahasiswa Bandung, Ini Mitos yang Masih Dipercaya Tentang HIV