Jum'at, 29 Maret 2024
Vika Widiastuti : Kamis, 09 Mei 2019 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Berpuasa memang diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh jika kita mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat saat sahur dan berbuka puasa

Mungkin sekarang kamu sudah mengetahui makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari saat sahur maupun buka puasa.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui rekomendasi buah untuk buka puasa yang bermanfaat bagi kulit? Kalau belum, cari tahu di bawah ini, yuk!

Blewah

Es blewah. (Shutterstock)

Siapa yang setuju kalau es sirup blewah memang sangat efektif menambah kesegaran saat berbuka puasa? Selain itu, manfaat blewah juga banyak karena kaya akan vitamin A dan C yang mana sangat berperan penting untuk proses regenerasi kulit.

Timun suri

Timun suri. (Pixabay/bobm7)

Kepopuleran timun suri tidak kalah dari blewah saat bulan puasa. Timun suri juga termasuk buah yang memiliki banyak kandungan air di dalamnya. Jadi tak hanya menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa, manfaat timun suri juga dapat dirasakan kulit.

Timun suri juga mengandung vitamin C, K, potasium, kalsium, serat, dan antioksidan yang berperan sebagai perisai bagi kulit dari bahaya radikal bebas.

Kelapa

Ilustrasi air kelapa. (Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

Salah satu buah-buahan untuk buka puasa dan bermanfaat bagi kulit adalah kelapa. Kelapa akan membantu kulit terhidrasi. Selain itu, berfungsi juga sebagai antifungal, antibakteri, dan antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit.

Nah, yang harus kamu perhatikan adalah campuran dalam menyantap buah-buah tersebut. Sebab, manfaat buah-buahan tersebut akan hilang jika dicampur dengan terlalu banyak gula, susu, atau sirup. (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

BACA SELANJUTNYA

Terus Sembelit saat Puasa? Coba Ikuti Tips Ini agar BAB Lancar