Selasa, 30 April 2024
Vika Widiastuti : Sabtu, 26 Januari 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Menjadi pejuang kanker, bukanlah hal yang mudah. Seperti yang dialami oleh aktris Shahnaz Haque. Dia mengungkapkan, kini dirinya mengalami penuaan dini

"Saya survivor cancer, saya kena cancer tahun 1998 dan 1999 saya operasi. Dan lima tahun ini saya sudah tidak mens karena ekstrogen. Hormon saya berubah, saya menjadi cepat tua daripada orang pada umumnya," ujarnya di JT Clinic, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (25/1/2019) diberitakan Suara.com.

Shahnaz Haque di JT Clinic, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (25/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

Kendati begitu, adik Soraya Haque ini tetap mencoba mempertahankan wajahnya supaya awet muda. Satu di antaranya dengan menjalani treatment tanam benang.

"Badan saya ini sudah keseringan direparasi karena kanker itu. Makanya sekarang takut operasi lagi," kata Shahnaz Haque.

"Cuma saya tau tanam benang nggak ada efek sampingnya. Karena nggak merubah, tapi cuma mempertahankan biar tetep muda dan dokter nyaraninnya itu. Makanya saya mau," sambungnya lagi.

Tidak cuma tanam benang, Shahnaz Haque juga pernah melakukan botox. Selain membuat muda, dia bilang perawatan itu juga membantunya menghilangkan migrain.

Shahnaz Haque di JT Clinic, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (25/1/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Soalnya botox di sini bahannya dari kunyit, daun kemuning, kulit delima, ada lidah buaya. Aman dan bagus buat kesehatan," tutur Shahnaz Haque.

Seperti diketahui, semenjak menjadi cancer survivor, perempuan 46 tahun ini mulai berhati-hati mengenai apa pun yang berkaitan dengan kesehatan tubuhnya. Shahnaz Haque khawatir, penyakit kankernya kambuh lagi.

SUARA.com/Sumarni

BACA SELANJUTNYA

Tren Kecantikan dengan Oles Es Batu ke Kulit, Adakah Efek Sampingnya?