Selasa, 30 April 2024
Vika Widiastuti : Sabtu, 05 Januari 2019 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Memiliki kulit cerah merupakan keinginan sebagian besar wanita. Namun, tanpa disadari aktivitas sehari-hari bisa membuat wajah menjadi kusam. Untuk itu, butuh cara yang tepat untuk membuat kulit menjadi segar kembali sehingga tak heran banyak wanita yang pilih melakoni perawatan yang tak murah.

Selain melakukan perawatan dan memilih produk kosmetik yang cocok dengan kulit, asupan makanan atau minuman juga memiliki dampak terhadap kesehatan kulit.Tak perlu susah, melansir dari The Times of India, jus sederhana ini bisa membuat kulit Anda kembali bercahaya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Cukup simpel untuk membuat jus ini Anda hanya membutuhkan dua wortel, satu jeruk, satu buah bit, satu tomat, dan satu lemon.

Buah bit. (iStock)

2. Cara membuatnya

Cara membuatnya juga mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan semua buah ke dalam juicer kemudian disaring.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan potongan kecil jahe ke dalam jus. Jahe dipercaya bisa membantu mengatasi jerawat dan menjadi toner alami kulit.

3. Khasiat jus

Wortel mengandung vitamin C yang memiliki sifat penyembuhan alami. Beta-karoten yang terdapat dalam wortel dipercaya bisa membantu mengurangi peradangan kulit. Sementara itu, jeruk memiliki asam sitrat yang tinggi sehingga bisa membantu pengelupasan kulit.

Buah bit tidak hanya bermanfaat memberi warna merah alami pada kulit, tetapi juga membersihkan darah, menghilangkan racun, dan membuat wajah cerah.

Selamat mencoba.

BACA SELANJUTNYA

6 Buah Ini Justru Berbahaya Bagi Penderita Diabetes, Ini Alasannya!