Jum'at, 26 April 2024
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Selasa, 11 Desember 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Baik wanita maupun pria sama-sama memiliki payudara. Beda dengan wanita, pria memiliki payudara berukuran lebih kecil bahkan nyaris tak terlihat menyisakan puting saja.

Terlepas dari hal itu, banyak mitos payudara yang beredar di masyarakat dan dipercaya banyak wanita hingga saat ini. Apa saja?

1. Pria lebih suka wanita yang payudaranya besar

Kata siapa? Semua balik ke selera pria kok ladies. Bahkan beberapa pria lebih menyukai perempuan yang memiliki payudara kecil.

Jadi, jangan sampai kamu melakukan hal gila seperti operasi memperbesar payudara dan lain sebagainya hanya untuk menarik perhatian kaum pria ya.

2. Olahraga dapat memperbesar payudara

Olahraga memang dapat membuat payudara lebih kencang, tapi olahraga tidak bisa membuat payudara menjadi lebih besar.

Ilustrasi olahraga. (pixabay/StockSnap)

Hal ini diungkapkan oleh pendiri Bollywood Ballet, Mischaela Advani, bahwa akumulasi lemak pada tubuh setiap orang berbeda dan olahraga tidak bisa mengubah ukuran payudara.

3. Mengenakan bra kawat dapat memicu kanker payudara

Sejauh ini tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa penggunaan bra kawat bisa memicu kanker payudara. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2014 yang dimuat dalam jurnal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention mengungkapkan bahwa riskan tidaknya seseorang terkena kanker payudara tidak dipengaruhi oleh kebiasaan penggunaan bra.

Itulah tiga mitos seputar payudara yang hingga saat ini masih dipercaya. Jadi mulai sekarang jangan termakan berita yang belum jelas ya ladies.

BACA SELANJUTNYA

Marshanda Derita Tumor Payudara, Kenali 7 Gejala Penyakit Ini!