Selasa, 23 April 2024
Rauhanda Riyantama : Senin, 29 Oktober 2018 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Melakukan berbagai percobaan untuk mengatasi rambut rontok nampaknya umum dilakukan oleh wanita. Jika kamu salah satunya, ada baiknya membaca artikel ini sampai habis.

Memang, ada banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, di antaranya gaya hidup yang tak sehat, masalah hormonal, atau sering gonta-ganti produk pembersih rambut. Dilansir dari laman Dewiku.com, Himedik akan membahas cara mengatasi rambut rontok secara efektif dengan teh hijau

Telah menjadi rahasia umum jika mengonsumsi teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan. Lalu bagaimana jika dimanfaatkan untuk rambut?

Teh hijau adalah sumber antioksidan yang baik dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ketika teh hijau diterapkan pada kulit kepala, maka dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pertumbuhan rambut kian baik.

Caranya pun cukup mudah. Teh hijau dapat digunakan setelah keramas. Bahan yang dibutuhkan yaitu 3-4 kantong teh hijau dan 1/2 liter air. Kemudian celupkan kantong teh hijau ke dalam air selama sekitar 10-15 menit.

Sebelumnya cuci rambut terlebih dahulu dengan sampo antirontok. Kemudian gunakan larutan teh hijau yang sudah pekat untuk mencuci rambut setelah keramas.

Jika sudah, bilas dengan air biasa. Agar hasilnya menjadi lebih baik, gunakan teh hijau ini setidaknya dua atau tiga kali sebulan. Larutan teh hijau ini juga bisa diterapkan untuk meredakan ketombe. Selamat mencoba!

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Punya Rambut Rontok? Coba Bilas Rambut dengan Teh Hijau

BACA SELANJUTNYA

Murah dan Mudah Didapat, Ternyata Labu Siam Punya 7 Manfaat Ini