Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere : Minggu, 30 September 2018 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Weekend atau akhir pekan menjadi hal yang ditunggu semua orang. Pasalnya, di waktu ini kamu punya kebebasan untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan bahkan yang telah kamu rencanakan.

Saat weekend memang saat paling nyaman untuk berkumpul bersama keluarga, misalnya melakukan perjalanan ke pantai atau berkebun jika memang itu hobi kalian.

Tak jarang kamu juga sering menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah di hari Sabtu atau Minggu, misalnya membersihkan kamar atau menyuci pakaian.

Sayangnya, sering ditemui para suami justru tidak membantumu istrinya dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut.

Mereka lebih suka menghabiskan waktunya di depan TV, membaca koran, berkutat dengan smartphone atau bahkan tidur.

Dilansir dari Time, HiMedik menemukan alasan kenapa sebagian besar suami tidak membantumu mengerjakan pekerjaan rumah saat weekend.

Bicara saat tidur. (Valley Sleep Center)

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa suami yang tidak membantu istrinya untuk mengerjakan pekerjaan rumah adalah mereka yang berada di kelas menengah ke atas.

Ini terjadi karena pasangan tidak membagi pekerjaan secara proporsional. Ini juga terjadi pada mereka yang baru mendapatkan anak pertamanya.

Pria menghabiskan waktu 101 menit untuk bersantai di saat weekend meskipun di sisi lain sang istri masih punya waktu sedikit lebih banyak untuk bersantai.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Sex Roles ini juga menyatakan salah satu alasan lain adalah karena kamu tidak membiarkan suamimu untuk membantu.

Akan lebih baik jika kalian saling membantu. Di samping pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat, kalian juga masih memiliki banyak waktu untuk bersama.

BACA SELANJUTNYA

Susah Tidur Malam Karena Overthinking? Cobalah Lakukan Teknik Pernapasan Ini!