Selasa, 23 April 2024
Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni : Sabtu, 08 Juni 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Paula Verhoeven, istri Baim Wong tengah merasakan kebahagiannya mengandung anak pertama mereka. Baim Wong juga turut merasakan gejala-gejala kehamilan layaknya wanita hamil.

Bukan ngidam makanan atau membeli sesuatu, Baim Wong juga merasakan gejala fisik seperti wanita hamil, yakni pusing dan mual.

"(Ngidamnya) dia (Baim) tuh lebih ke sakit," kata Paula Verhoeven di rumah orangtua Baim Wong, Jumat (7/6/2019) kemarin.

Selain Baim Wong, sudah banyak pria mengaku merasakan gejala fisik dan keinginan lainnya seperti wanita hamil ketika istrinya hamil.

Para peneliti di St George's, University of London, dilansir dari telegraph.co.uk, menemukan pria yang memiliki istri sedang hamil juga akan merasakan gejala-gejala kehamilan.

Baim Wong dan Paula Verhoeven [Yuliani/Suara.com]

Calon ayah akan mengalami kram, sakit punggung, perubahan suasana hati, ngidam makanan, mual di pagi hari, mudah lelah, depresi, mudah marah, pingsan dan sakit gigi.

Itu sama seperti Baim Wong yang ikut merasakan pusing dan mual selama Paula Hamil anak pertama mereka.

Fenomena para pria merasakan gejala kehamilan selama istrinya hamil ini disebut Couvade Syndrome.

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Dr Arthur Brennan dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan Perawatan Sosial Universitas London mengatakan tidak ada diagnosis medis mengenai couvade syndrome yang dirasakan oleh pria selama istrinya hamil.

Namun, fenomena ini wajar terjadi jika pria mengeluh mual dan muntah pada tahap awal kehamilan istrinya.

BACA SELANJUTNYA

Baim Wong Derita Saraf Kejepit, Begini Cara Pengobatan yang Paling Tepat!