Selasa, 01 Desember 2020
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Kamis, 29 Oktober 2020 | 07:00 WIB

Himedik.com - Daya tahan tubuh yang kuat sangatlah penting selama pandemi virus corona Covid-19. Setiap orang membutuhkan imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh.

Secara umum, manfaatnya supaya mereka mampu melindungi tubuh secara optimal dari infeksi atau mikroorganisme seperti virus, bakteri atau parasit.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dr. Inggrid Tania, mengatakan imunomodulator adalah zat yang berfungsi memodifikasi respons imun terhadap antigen dari dalam tubuh maupun luar atau benda asing yang mengancam kesehatan.

Selain itu, imunomodulator juga berperan sebagai imunostimulan, yakni senyawa yang bisa meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh.

Konsumsi imunomodulator untuk meningkatkan daya tahan tubuh sangatlah penting, terutama di tengah pandemi virus corona Covid-19 sekarang ini.

Imugard (HiMedik/Shevinna Putti)

Dalam hal ini, PT Deltomed Laboratories memproduksi Imugard sebagai bentuk dukungan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Imugrad sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berbeda dengan produk herbal lainnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh. Jadi, tubuh bisa melawan berbagai virus, bakteri dan parasit penyebab penyakit.

"Zat imunomodulator dalam Imugard benar-benar dari bahan herbal alami sehingga aman dikonsumsi masyarakat," kata Drs Victor S. Ringoringo, Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories.

Drs. Victor juga mengatakan Imugard ini baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia dengan dosis sebanyak 1 kaplet setiap hari.

Tapi, seseorang bisa mengonsumsi 2 kaplet sehari bila kondisi tubuh sedang menurunkan atau membutuhkan lebih

Drs. Victor pun memaparkan manfaat dari 3 kandungan dalam Imugard. Pertama, meniran yang berfungsi meningkatkan imunitas nonspesifik dan spesifik, baik humoral maupu selular.

Kedua kunyit, membantu meningkatkan efek terhadap fungsi utama dari sel T, sel natural killer (NK) dan makrofag, antioksidan dan antiinflamasi.

Ketiga daun kelor, yang termasuk zat aktif untuk imunomodulator, antivirus, antioksidan dan antiinflamasi. Daun kelor juga kaya nutrisi yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi virus serta bakteri.

 

BACA SELANJUTNYA

Demi Menjaga Daya Tahan Tubuh, Wanita Ini Pakai Ramuan dari Sperma!