Kamis, 25 April 2024
Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah : Rabu, 20 November 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Produsen sepatu ternama, Nike, kembali merilis sneakers yang dirancang khusus untuk pekerja medis beraktivitas.

Melansir VT.co, sepatu yang dinamakan Nike Air Zoom Pulse ini dipersembahkanuntuk perawat, dokter, dan penyedia layanan kesehatan lainnya.

Pengujian produk sepatu baru ini dilakukan di OHSU Doernbecher Children's Hospital di Portland, Oregon. Hal itu dilakukan untuk menentukan tuntutan apa yang harus dipenuhi dari sepatu tenaga medis.

Selama pengujian, desainer mendapatkan berbagai informasi seputar pekerjaan tenaga medis. Kondisi yang dipertimbangkan termasuk berapa lama perawat berjalan di rumah sakit hingga bagaimana mereka duduk kurang dari sejam selama shift standar 12 jam.

Demi mengatasi tuntutan fisik yang diberikan pada petugas kesehatan, Air Zoom Pulse telah dirancang sedemikian rupa sehingga sepatu menjadi mudah dipakai dan dilepaskan, serta gampang dibersihkan.

Nike Air Zoom Pulse sepatu untuk tenaga medis (Nike.com)

Selain itu, bentuk dan bantalannya yang pas dapat membuat kaki merasa nyaman saat menjelajahi semua tempat di rumah sakit.

"Desainnya disesuaikan dengan tantangan pekerja medis. Bagaimana sepatu itu membuat nyaman untuk berdiri dalam waktu lama dan cukup fleksibel untuk mendukung gerakan cepat yang sangat diperlukan dalam situasi darurat," tulis Nike dalam laman resmi mereka.

Sepatu ini juga tidak memiliki tali yang membuatnya lebih praktis. Di sisi lain lain, terdapat pengikat elastis yang membuat tumit aman dan sol karet tahan lama dengan pola kompleks untuk mempertahankan tumpuan pada permukaan yang basah.

Ilustrasi dokter dan stetoskop. (Shuttterstock)

Enam desain berbeda dari Nike Air Zoom Pulse akan dirilis pada 7 Desember 2019 mendatang di laman resmi Nike.com.

Semua keuntungan penjualan sepatu ini akan disumbangkan ke OHSU Doernbecher Children's Hospital dan Doernbecher Freestyle Program yang sudah berjalan selama 16 tahun belakangan.

BACA SELANJUTNYA

Naluri Sang Perias Jenazah, Memoles Wajah dengan Ketulusan