Rabu, 24 April 2024
Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere : Senin, 12 November 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Saat ini, wireless bluetooth headphone telah digunakan secara luas di seluruh dunia, terutama di era ini, di mana dunia menuntut gadget yang lebih nyaman untuk mendukung mobilisasi yang cepat.

Menurut Defender Shield, lebih dari 334 juta headphone dan headset terjual di seluruh dunia pada tahun 2016.

Pada tahun yang sama, penjualan headphone Bluetooth nirkabel melampaui headphone berkabel untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebesar 54 persen dari pendapatan dan 17 persen dari total penjualan headphone.

Gadget bluetooth nirkabel memberikan pengalaman baru bagi pengguna karena kamu tidak perlu menghabiskan waktu tambahan untuk melepaskan kabel - cukup hanya untuk panggilan telepon atau mendengarkan musik.

Meskipun tampaknya lebih nyaman, banyak dari kita yang berhati-hati tentang masalah keamanan menggunakan wireless bluetooth headphone atau headphone bluetooth nirkabel ini.

Apakah Wireless Bluetooth Headphone Aman?. (unsplash)

Tidak sedikit juga yang masih mempermasalahkan masalah kesehatan terkait radiasi yang diciptakan oleh alat ini.

Lalu apakah radiasi dari wireless bluetooth headphone menjadi sesuatu yang harus dikhawatirkan?

Dilansir dari idsmed, kamu tidak perlu mengkhawatirkan penggunaan bluetooth jenis ini.

Berbeda dengan ponsel, yang harus mengirimkan sinyal ke antena yang mungkin berjarak beberapa kilometer, wireless bluetooth headphone hanya perlu menjangkau ponsel di sakumu.

Sebagian besar wireless bluetooth headphone memiliki jangkauan hanya 10 meter. Ini berarti bahwa mereka mentransmisikan seribu kali lebih sedikit radiasi daripada ponsel.

Singkatnya, jika kamu akan berbicara di ponsel, menggunakan wireless bluetooth headphone akan membantumu mengurangi paparan radiasi.

BACA SELANJUTNYA

Usir Diabetes dengan Makan Satu Telur Per Hari