Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere : Sabtu, 06 Oktober 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Merawat rambut bukanlah hal yang sulit. Banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut sehat, misalnya dari bahan-bahan yang ada di dapur.

Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan rambut sehat adalah dengan menggunakan telur.

Dilansir dari Top10homeremedies, HiMedik menemukan tips membuat rambut terlihat lebih baik atau tidak kusam hanya dengan menggunakan telur.

Perawatan rambut dengan telur juga baik untuk kamu yang mendambakan rambut kuat. Telur merupakan salah satu bahan terbaik yang dapat menutrisi rambut agar lebih bersinar dalam hitungan menit.

Kandungan protein, asam lemak dan lesitin dalam telur ternyata dapat memperbaiki rambut yang rusak dan kusam.

Telur juga tidak hanya menjaga kelembapan rambut. Bahan alami ini ternyata juga bisa menjaga kekuatan rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok.

Lalu bagaimana cara menggunakan telur sebagai bahan perawatan rambut?

Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan putih telur dengan satu sendok makan minyak zaitun dan madu hingga membentuk pasta yang lembut.

Telur. (shutterstock)

Basahi rambut dan keringkan dengan handuk. Lalu, oleskan pasta ini pada rambut dan kulit kepala yang lembap.

Tutup kepala dengan shower cap selama 30 menit.  Setelah selesai, cuci rambut menggunakan sampoo dengan air dingin. Rambut akan terlihat semakin bersinar.

Jangan gunakan air hangat saat mencuci rambut karena telur bisa menggumpal dan sulit untuk dibersihkan. Ulangi perawatan ini sekali dalam seminggu agar rambut menjadi lebih lembut dan bersinar.

Bahan alami seperti telur mampu membuat rambutmu terlihat lebih bersinar dan tidak tampak kusam hanya dalam hitungan menit. Kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan telur ini secara teratur untuk hasil maksimal.

BACA SELANJUTNYA

Ingin Lakukan Pembekuan Sel Telur Seperti Luna Maya? Begini Prosesnya!