Selasa, 16 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yuliana Sere : Kamis, 20 September 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Yoghurt menjadi salah satu makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh karena berbagai kandungan nutrisi di dalamnya.

Dengan tekstur yang lembut, kental dan rasa asam yang enak, yogurt bisa memberi manfaat kesehatan jika dikonsumsi setiap hari.

Makanan probiotik atau yang sering disebut bakteri baik ini akan berguna bagi pencernaan jika dikonsumsi secara rutin.

Pasalnya, di dalam yoghurt mengandung protein hewani sekitar 1,5 gram protein per ons. Selain itu, ada juga kalsium, vitamin B2, B12, potasium, magnesium dan fosforus.

Sayangnya, masih banyak yang belum sadar manfaat yang diberikan dari makanan ini.

Dilansir dari Daily Mail, HiMedik menemukan manfaat yoghurt jika dikonsumsi setiap hari.

Yoghurt (lovingitvegan)

Suplemen probiotik ini dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Tentunya ini kabar baik bagi kamu yang sedang dalam program diet, kan?

Peneliti Norwegia menemukan mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat menyebabkan penurunan berat badan sebesar 1,3 kilogram setelah tiga minggu.

Temuan yang dibuat oleh para ilmuwan yang berbasis di Vestfold Hospital Trust di Tønsberg melibatkan 15 studi sebelumnya tentang probiotik dan penurunan berat badan.

Penelitian ini menggunakan data dari 957 orang dewasa yang mengalami obesitas. Para peneliti melihat manfaat dalam mengurangi berat badan responden setelah mengonsumsi yoghurt selama antara tiga sampai 12 minggu.

Penelitian ini telah diterbitkan di jurnal Obesity Reviews. Menurut tim peneliti, meta-analisisnya menunjukkan bahwa suplementasi probiotik jangka pendek mengurangi berat badan dan persentase lemak.

Namun, mereka menambahkan efeknya kecil dan berharap akan ada lebih banyak penelitian yang sangat dibutuhkan untuk mengonfirmasi ulang temuan ini.

BACA SELANJUTNYA

Hampir 12 Tahun, Wanita Ini Selalu Cegukan Setiap Hari, Apa Sebabnya?