Selasa, 30 April 2024
Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere : Senin, 17 September 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Wajar jika kamu pernah mengeluh, bertengkar, membandingkan diri dengan orang lain atau memulai drama. Akan selalu ada rintangan dalam hidup yang akan kamu lalui.

Namun yang harus kamu ingat adalah selalu membawa sikap positif dalam setiap tindakan, belajar dari kesalahan dan mengucapkan terima kasih bahkan jika kamu berada di sekeliling orang-orang negatif.

Kamu bisa memutuskan dengan siapa kamu berteman dan menghabiskan waktu bersama. Nah, jika kamu terlanjur dikelilingi oleh mereka yang selalu berpikiran negatif, kali ini HiMedik sudah punya tips buatmu.

Berikut beberapa kiat untuk tetap bahagia meski dikelilingi oleh orang-orang negatif.

1. Jangan tersinggung

Mungkin kamu pernah mendengar orang berbicara buruk tentangmu. Bisa saja ini terjadi karena mereka merasa tidak aman, ketakutan bahkan marah.

Hal terpenting yang harus kamu ingat adalah ini tentang mereka bukan tentangmu, jadi jangan tersinggung.

2. Berlatih bersyukur

Buatlah daftar syukur, biarkan orang tahu betapa bersyukurnya kamu atas kehadiran mereka dan hitung berkatmu untuk hal-hal kecil.

Mempraktekkan rasa syukur terbukti meningkatkan kebahagiaan di antara individu, terlepas dari seberapa banyak atau sedikit yang kamu miliki.

Misalnya, bersyukur karena kamu memiliki pekerjaan yang kamu sukai.

Stay positive. (zenfulbusiness.com.au)

3. Lihat tantangan sebagai peluang untuk bertumbuh dan menemukan jati diri

Ketika kamu meluangkan waktu untuk meletakkan segala sesuatu dalam pikiranmu, mengubah pola pikirmu dan mengubah persepsimu tentang apa yang orang lain alami, maka kamu berada di jalan yang benar.

Kamu mungkin bertanya pada dirimu, apa yang terjadi dalam kehidupan orang ini sehingga mereka bisa bersikap seperti ini?

4. Hadapi situasi negatif dengan humor

Seringkali menyebarkan kebaikan dan humor adalah cara terbaik untuk menghadapi situasi negatif atau orang negatif. Menertawakan diri sendiri, tertawa bersama orang lain dan ingat senyuman adalah bahasa universal untuk menebar kebaikan.

5. Habiskan waktumu sendiri

Menghabiskan waktu sendiri telah terbukti meningkatkan kesadaran diri, meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan kebahagiaan.

Akhirnya, kamu akan merasa nyaman dengan menghabiskan waktu sendirian dan kamu akan belajar bahwa ini akan membantumu mendapatkan wawasan dan peluang untuk menyelesaikan masalah sulit.

Mudah kan menjadi tetap bahagia di antara mereka yang selalu berpikir negatif?

BACA SELANJUTNYA

Jangan Dilakukan, Ini 5 Bahaya Minum Sambil Berdiri!