Rabu, 15 Juli 2020
Angga Roni Priambodo | Yuliana Sere : Kamis, 06 September 2018 | 10:08 WIB

Himedik.com - Meghan Markle dan Pangeran Harry dikenal sebagai sosok yang aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Kemarin (5/9/18) mereka menghabiskan waktu dengan berbicara kepada seorang bocah berusia empat tahun di acara WellChild Award.

WellChild merupakan lembaga amal yang memberikan perawatan bagi anak-anak yang sakit parah dan juga bagi kaum muda di Inggris. Lembaga ini didirikan pada tahun 1977.

Bocah empat tahun itu bernama Mckenzie Brackley. Ia berhasil memenangkan penghargaan atas perjuangannya melawan penyakit yang dialami sehingga diberi kesempatan untuk bertemu dengan dua orang anggota kerajaan tersebut.

Brackley mendapat penghargaan sebagai anak inspiratif karena perjuangannya melawan penyakit lumpuh layu.

Penyakit lumpuh layu yang dialami Mckenzie Brackley disebut juga sebagai Acute Flaccid Paralysis. Dilansir US National Library of Medicine National Institutes of Health, penyakit ini disebabkan oleh polio.

Polio atau poliomielitis adalah infeksi virus akut yang disebabkan oleh virus RNA. Infeksi ini biasanya menyerang saluran pencernaan manusia.

Bukan hanya itu, ini juga dapat menginfeksi sistem saraf pusat namun dalam presentasi yang sangat kecil yaitu 1%.

Kelumpuhan yang terjadi akibat penyakit ini biasanya terjadi tiba-tiba di bagian tubuh anak yang berumur kurang dari 15 tahun.

Polio ditularkan melalui makanan dan air yang terkontaminasi dengan mereka yang sudah terinfeksi. Kebanyakan orang yang mengalami penyakit ini tidak memiliki gejala.

Penyakit ini tidak dapat disembuhkan namun perawatan seperti istirahat, pereda nyeri dan ventilator portabel dapat membantu. Untuk itu, sangat penting mencegah penyakit ini dengan mendapatkan vaksin polio.

 

BACA SELANJUTNYA

Sudah Diumumkan, Nama Anak Meghan Markle Terinspirasi dari Pangeran George?