Sabtu, 15 Agustus 2020
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Minggu, 09 Februari 2020 | 19:00 WIB

Himedik.com - Nasib naas menimpa seorang bocah 5 tahun. Ia meninggal dunia setelah tak sengaja minum dari bong air milik ibunya yang berisi narkoba.

Gadis asal Inggris itu mulanya mengalami halusinasi dan kehilangan kesadaran. Tetapi, sang ibu dan anggota keluarga yang lain justru tidak segera memanggil ambulans.

Hasil laporan medis, dilansir oleh Daily Star, mengatakan gadis itu baru saja menenggak cairan yang mengandung narkoba. Ternyata, ia terbangun malam hari karena merasa haus lalu meminum cairan dari bong air berisi narkoba milik ibunya.

Tragedi itu terjadi setelah ibunya, Stephanie Alvarado (26) kehilangan pekerjaannya sebagai dokter gigi karena menggunakan narkoba. Saat itu ibunya tak bisa menghentikan kebiasaannya menggunakan narkoba dengan sepupunya di rumah.

Sampai suatu hari kebiasaan sang ibu justru berdampak pada anaknya usia 5 tahun yang meninggal dunia, karena tak sengaja meminum cairan narkoba.

Ilustrasi narkoba (pixabay)

Akibat kejadian itu, sang ibu dan kedua sepupunya pun ditahan. Pihak kepolisian menjerat mereka dengan kasus pelecehan anak yang mengakibatkan kematian.

Kasus ini juga mengungkapkan bahwa sang ibu tidak segera memanggil pertolongan medis atau ambulans saat anaknya sudah hilang kesadaran.

Ia justru membawa anaknya ke apartemen lain dan diberi oksigen melalui tabung sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Grand River.

Namun, dokter menyatakan gadis 5 tahun itu sudah meninggal dunia dan menemukan ada kandungan narkoba jenis metamfetamin dalam darahnya.

BACA SELANJUTNYA

Ashraf Sinclair Sempat Olahraga Malam sebelum Meninggal, Adakah Risikonya?