Kamis, 02 Mei 2024
Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana : Kamis, 24 Januari 2019 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Para dokter dan perawat berjajar di koridor rumah sakit untuk memberi penghormatan terakhir pada seorang bayi berusia satu tahun. Alondra Torres Aria, nama bayi itu, dibawa ke ruang operasi untuk mendonorkan organnya.

Alondra diyatakan mati otak karena pneumonia atau radang paru-paru yang diidapnya. Dikutip dari Mirror, Selasa (22/1/2019), sebelumnya ia bertahan hidup menggunakan respirator.

Kemudian orang tua Alondra membuat keputusan yang sangat berani -- menyumbangkan ginjal dan hati Alondra untuk menyelamatkan nyawa tiga bocah lainnya.

Petugas medis yang merawat Alondra pun sangat tersentuh pada keputusan itu. Para dokter dan perawat lantas berjajar di koridor untuk mengucapkan selamat tinggal dan memberikan penghormatan terakhir kepada Alondra.

Dalam sebuah video yang mengharukan terlihat mereka berdiri bersampingan sambil mengatupkan tangan dan menundukkan kepala ketika Alondra dibawa menuju ruang operasi. Pengorbanan Alondra dan orang tuanya ini membuat mereka tak bisa berkata-kata.

Momen ini terjadi di sebuah rumah sakit di Monterrey, Nuevo Leon, Mexico. Jenni pun mengungkapkan kepedihannya di media sosial dan mengucapkan selamat tinggal untuk putrinya, yang meninggal setelah operasi.

BACA SELANJUTNYA

Geger Ibu Kasih Kopi Sachet ke Bayi, 5 Bahaya Mengerikan ini Mengintai