Sabtu, 20 April 2024
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Rabu, 11 November 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Nikita Mirzani yang termasuk golongan artis seksi mengaku pernah menjalani operasi pembesaran payudara. Ia mengakuinya dalam channel Youtube Wendi Cagur Televisi.

Nikita Mirzani mengaku melakukan operasi pembesaran payudara agar penampilannya lebih menggoda. "Memang menjaga tubuh mah pasti bisa, tapi kalau membesarkan dan mengecilkan nggak bisa," jawab Nikita Mirzani.

Operasi pembesaran payudara juga dikenal sebagai augmentasi mamoplasti. Tindakan medis ini melibatkan penempatan implan payudara di bawah jaringan payudara atau otot dada.

Bagi sebagian wanita dilansir dari Mayo Clinic, pembesaran payudara adalah cara untuk merasa lebih percaya diri. Ada pula yang melakukannya untuk membangun kembali payudaranya akibat berbagai kondisi.

Nikita Mirzani saat difoto usai meyerahkan bukti tambahan kepada kepolisian terkait laporannya ke Pengacara Indra Tarigan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Jika Anda mempertimbangkan pembesaran payudara, Anda bisa membicarakannya dengan ahli bedah plastik. Pastikan Anda memahami hal-hal yang terlibat dalam pembedahan, termasuk kemungkinan risiko, komplikasi dan perawatan lanjutannya.

Risiko operasi pembesaran payudara

  1. Jaringan parut yang merusak bentuk implan payudara (kontraktur kapsular)
  2. Nyeri payudara
  3. Infeksi perubahan sensasi pada puting dan payudara bocor atau implan pecah.

Tapi, menangani masalah ini mungkin memerlukan lebih banyak operasi, baik untuk mengangkat atau mengganti implan payudara,

Administrasi Makanan dan Obat (FDA) telah mengidentifikasi kemungkinan hubungan antara implan payudara dan perkembangan limfoma sel besar anaplastik terkait implan payudara (ALCL), kanker sistem kekebalan tubuh yang langka.

FDA percaya bahwa wanita dengan implan payudara mungkin memiliki risiko yang sangat rendah, tapi lebih tinggi untuk mengembangkan ALCL.

Tapi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya hubungan antara ALCL dan implan payudara.

BACA SELANJUTNYA

Marshanda Idap Tumor Payudara, Ini Bedanya Gejala Tumor Payudara Jinak dan Ganas!