Jum'at, 29 Maret 2024
Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah : Selasa, 03 Maret 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Di dalam kisah fiksi, seorang bad boys atau lelaki nakal umumnya disukai banyak gadis. Namun sebenarnya, Bad boys ini hanyalah sebuah label yang seringnya diberikan pada pria yang dianggap 'pembangkang' atau yang terlihat dominan di antara lainnya.

Meski pada kenyataannya tidak semua bad boys akan disukai banyak perempuan, tapi nyatanya ada penjelasan ilmiah mengapa hal ini dapat terjadi.

Penelitian menunjukkan, perempuan akan lebih tertarik pada tipe pria tertentu, yang disebut sebagai alpha, selama ovulasi daripada pada titik lain dalam siklus menstruasi.

"Ada serangkaian kualitas menarik secara seksual, seperti perilaku dominan," kata penulis Martie Haselton, PhD, dilansir Bussiness Insider.

Hal ini juga dibenarkan oleh penelitian yang dilakukan oleh Kristina Durante dari The University of Texas di San Antonio.

Ilustrasi  bad boys [Shutterstock]

"Penelitian sebelumnya telah menunjukkan, pada minggu-minggu mendekati ovulasi perempuan menjadi tertarik pada pria seksi, pemberontak dan tampan seperti George Clooney atau James Bond," tuturnya pada Live Science.

Tapi sampai sekarang, katanya, tidak jelas mengapa perempuan berpikir akan bijaksana untuk mengejar hubungan jangka panjang dengan lelaki seperti ini.

Ilustrasi bad boys [Shutterstock]

"Di bawah pengaruh hormon ovulasi, perempuan menipu diri mereka sendiri dengan berpikir bahwa bad boys akan menjadi pasangan yang setia dan ayah yang lebih baik," kata Durante.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana sih Penjelasan Ilmiah Mengenai Kesurupan?