Kamis, 25 April 2024
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Sabtu, 25 Januari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Seorang mantan model glamor tidak bisa mengenali dirinya setelah perawatan filler bibir menyebabkan wajahnya bengkak. Bahkan prosedur itu membuatnya mengalami buta permanen di salah satu matanya.

Mulanya, wanita bernama Carol (47) ini ingin membuat wajahnya terlihat lebih muda dengan melakukan dermal filler. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikan sesuatu di dahinya tetapi perawatan ini gagal.

Dalam beberapa bulan, wajahnya berubah bengkak hingga sulit dikenali. Dokter pun bingung dengan penampilan wajahnya yang hancur akibat perawatan kecantikan tersebut.

Setelah 11 tahun, Carol mulai menyadari bahwa salah satu matanya buta setelah prosedur pembedahan untuk mencoba memperbaiki kerusakan wajahnya.

"Sulit untuk menerima keadaanku sekarang. Karena aku terlihat seperti bukan aku sebelumnya," kata Carol dikutip dari The Sun.

Ilustrasi perawatan wajah (shutterstock)

Carol berkata kegagalan perawatannya ini telah mengubah caranya memandang hidup. Karena, Carol merasa sudah tidak memiliki wajahnya dan sulit mengenali dirinya sendiri.

Kampanye Fabulous menyerukan regulasi yang lebih ketat dari industri perawatan kosmetik dan mendesak orang untuk melakukan penelitian sebelum melakukan perawatan.

Karena perawatan yang salah bisa menyebabkan jaringan membusuk, benjolan menyakitkan dan membutuhkan amputasi bibir. Bahkan perawatan yang gagal bisa menyiksa Anda seumur hidup seperti kebutaan permanen.

BACA SELANJUTNYA

Wajib Tahu, 6 Penyebab Bibir Vagina Bengkak