Jum'at, 10 April 2020
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Jum'at, 24 Januari 2020 | 10:00 WIB

Himedik.com - Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty akan dikaruniai anak kelima. Usssy Sulistiawaty melalui channel YouTube pun menginformasikan kehamilan anak kelimanya.

Dalam video, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama terlihat bingung sekaligus senang mengetahui akan memiliki seorang anak. Sebelumnya, Ussy dan Andhika sudah memiliki 4 anak perempuan.

Ketika Ussy memperlihatkan hasil test pack yang positif, Andhika Pratama pun sempat kebingungan dan menduga bahwa hasilnya tidak valid. Karena, Andika menduga bahwa tes kehamilan harus dilakukan pagi hari.

"Terus aku itu masih mempertanyakan kalau ngecek ini malem itu valid nggak sih. Katanya kan kalau ngecek ini harus pagi-pagi," kata Andhika Pratama dalam channel YouTube milik mereka.

"Tidak sayang, pagi, siang, sore, malam itu bisa. Kan anakku sudah 4, jadi pengalaman," jawab Ussy Sulistiawaty.

Faktanya, Anda tidak harus mengecek kehamilan menggunakan test pack saat pagi hari. Anda bisa melakukan tes kehamilan di siang, sore dan malam hari.

Andhika Pratama, Ussy Sulistiawaty dan keluarga di Korea Selatan (instagram.com/ussypratama)

Sebab, hormon HCG akan meningkat dan mengumpul dalam urine pada kandung kemih setelah tidur semalaman. Semakin banyak kadar HCG dalam urine, maka semakin besar pula kemungkinan hasil tes pack positif.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan tes kehamilan selain pagi hari. Anda bisa melakukannya kapan saja karena hormon HCG dalam tubuh selalu tinggi selama kehamilan.

Karena itu, jangan khawatir jika urine Anda susah keluar ketika bangun tidur di pagi hari. Anda masih bisa mengecek kehamilan di siang, sore dan malam hari.

Anda juga bisa mengakali kualitas urine di siang, sore dan malam hari sama seperti pagi hari untuk mengecek kehamilan. Caranya, jangan minum dalam jumlah banyak dan jangan buang air kecil selama 4 ja. Setelah 4 jam itu, Anda baru bisa buang air kecil dan tes kehamilan.