Jum'at, 29 Maret 2024
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Kamis, 14 November 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Wanita dianjurkan menghapus make-up sebelum tidur untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Tetapi, seorang wanita muda asal Korea Selatan justru memilih tidak pernah menghapus makeupnya selama bertahun-tahun.

Tetapi dilansir dari Factswt, gadis yang diketahui bernama Bae Dal-mi (20) ini tidak menghapus makeup selama 2 tahun karena alasan selalu ingin terlihat sempurna.

Gadis Korea Selatan ini mulai terobsesi menggunakan makeup ketika pertama kali melakukannya di usia 14 tahun. Saat melihat wajahnya, ia tidak bisa membayangkan penampilannya tanpa makeup.

Saat itulah Bae Dal-mi selalu menggunakan makeup, lalu ia berniat tidak menghapusnya dalam waktu yang cukup lama. Alasannya, ia selalu ingin terlihat sempurna di setiap waktu.

Tindakannya itu pun membuat sang ibu marah karena dianggap tidak masuk akal. Sampai akhirnya, ia menceritakan kisahnya dalam acara TV.

Berbagai macam alat make up. [shutterstock]

Dalam acara TV itulah dokter kulit membuatnya menghapus makeup yang sudah 2 tahun terakhir. Dokter lantas memeriksa kondisi kulitnya setelah memakai makeup selama 2 tahun.

Ternyata riasan wajah yang tidak pernah dihapus itu telah memberikan efek jangka panjang pada kulit wajahnya. Gadis muda usia 20 tahunan itu justru memiliki kulit wajah seperti wanita 40 tahun.

Tak hanya itu, makeup yang tidak pernah dihapus membuat ia memiliki benjolan di seluruh wajahnya. Bahkan pori-pori kulitnya menjadi sepenuhnya tersumbat karena makeup.

Karena itulah, dokter menyarankan Bae Dal-mi untuk selalu menghapus makeup setiap malam sebelum tidur. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan penampilan kulit wajah aslinya agar tak terlihat lebih tua.

Kini, Bae Dal-mi pun lebih senang, nyaman dan percaya diri tampil dengan riasan wajah minum atau apa adanya. Dia juga merasa kulit wajahnya jauh lebih segar tanpa makeup tebal.

BACA SELANJUTNYA

Korea Selatan Yakin Bisa Capai Herd Immunity pada September Tahun 2021