Jum'at, 19 April 2024
Galih Priatmojo | Shevinna Putti Anggraeni : Kamis, 04 April 2019 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Semua pasangan tentu menginginkan hubungan seksual yang bisa mencapai orgasme. Bukan karena sekedar memberikan kepuasan kepada pria, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh perempuan.

Walaupun beberapa perempuan biasanya memilih berpusa-pura orgasme demi memuaskan pasangan tanpa mengetahui lebih dalam manfaat orgasme bagi diri sendiri.

Hubungan seksual sampai orgasme memberikan banyak pengaruh pada tubuh perempuan, mulai otak, pernapasan hingga payudara.

Melansir dari bustle.com, berikut ini 6 hal yang akan terjadi pada tubuh jika perempuan berhubungan seksual sampai orgasme:

6 bagian organ tubuh perempuan akan mengalami hal tak terduga selama hubungan seksual mencapai orgasme (Pixabay/windsing)

1. Otak

Secara umum, otak merangsang aliran darah ke organ vital ketika diri kita berada di puncak napsu atau terangsang. Saat itulah banyak hal yang terjadi pada otak kita.

Perempuan lebih bisa mengontrol emosi, menikmati hubungan seksual dan menginginkannya lagi yang lebih menyenangkan. Dalam kondisi ini pula seseorang yang mulanya stres mungkin akan lebih tenang setelah berhubungan seksual.

2. Sistem peredaran darah

Denyut jantung yang meningkat karena rangsangan hingga ke organ intim membuat aliran darah lebih lancar dan perempuan lebih merasakan sensitivitas.

3. Sistem pernapasan

Ketika perempuan menuju orgasme kala berhubungan seksual, napas akan terasa lebih berat tetapi akan memberikan sensasi menyenangkan dan puas setelah selesai.

4. Payudara

Selama tahap pertama orgasme, bagian puting susu akan mengeras karena rangsangan seksual yang merupakan gejala dari pelepasan oksitosin.

Selain itu, payudara perempuan akan lebih sensitif saat berhubungan seks dan bisa juga membengkak hingga 25% dari ukuran semula.

5. Perut dan paha

Jika napas akan terasa lebih berat ketika perempuan menuju orgasme. Perempuan juga akan merasa bagian perut dan paha akan lebih tegang selama orgasme. Kondisi tersebut terjadi karena sinyal dari otak kita.

6. Rahim, vagina, anus dan panggul

Selama kita di puncak napsu, organ tubuh ini akan menerima tambahan aliran darah yang membuat ukurannya sedikit lebih besar dari awalnya.

Kemudian organ-organ tersebut akan berkontraksi secara ritmis yang menyebabkan kejang otot.

BACA SELANJUTNYA

Pengaruhi Proses Penyerapan, Peneliti Ungkap Posisi Tubuh Terbaik saat Minum Obat