Sabtu, 20 April 2024
Vika Widiastuti : Selasa, 26 Maret 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Ngidam memang hal yang wajah dialami wanita hamil. Namun, bagaimana jika ngidam makanan yang tak lazim. Seperti ibu hamil satu ini, yang curhat  ngidam makan kapur dan aroma pembersih WC atau toilet.

Kadang perubahan hormon ini juga menyebabkan wanita hamil bisa tiba-tiba sedih dan menangis tanpa alasan. Selain itu, juga berdampak pada keinginan makan dan minum sesuatu yang sebelumnya mereka jangan melakukannya.

Jadi, wajar saja jika wanita hamil sering sekali ingin makan beberapa hal yang sangat aneh.

Dilansir DewiKu.com dari laman Mirror, ada seorang ibu hamil yang mencurahkan isi hatinya di dalam sebuah postingan di Mumsnet. Ia mengatakan jika sedang hamil 35 minggu dan sekarang yang diinginkan hanyalah makan kapur.

Ilustrasi hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Iya, itu kapur yang biasanya dipakai oleh para guru sebagai alat tulis untuk menulis di atas papan tulis berwarna hitam.

''Kehamilan saya berusia 35 minggu hari ini dengan prediksi anak laki-laki yang akan menjadi anak saya kedua, dan saya memiliki keinginan untuk makan kapur!! Kapur yang renyah!'' cerita wanita tersebut.

''Saya sudah mencoba mengunyah hal-hal lain, seperti es, kacang, apel, tetapi tidak, selalu kembali ke ingin kapur, apa yang bisa saya lakukan?'' lanjutnya.

Ternyata ceritanya belum selesai, ia pun melanjutkan hal aneh lainnya yang dirasakan.

''Aku juga punya keinginan untuk mencium produk pembersih, apa yang salah denganku?'' tanyanya.

Para pembaca yang kebanyakan adalah ibu-ibu dengan cepat bersimpati dan mengungkapkan hal-hal aneh yang mereka rasakan saat ngidam.

Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)

''Balon! Saya mulai mengidamkannya sebelum saya tahu saya hamil. Saya tidak pernah memilikinya. Itulah yang membuat saya tes kehamilan,'' kata salah satu pembaca.

''Pelembut kain, cairan pembersih dan produk pembersih lainnya,'' ungkap pembaca lainnya.

''Aneh, tapi aku suka bau toko setiap hari saat makan siang dan berpura-pura melihat sepatu, tapi itu benar-benar untuk mencium baunya,'' komentar salah satu pembaca.

Ternyata banyak ibu-ibu yang mengalami ngidam yang sangat aneh saat hamil. Sebenarnya ini hal yang wajar atau tidak? (DewiKu.com/ Kintan Sekarwangi)

BACA SELANJUTNYA

Kapan Waktu yang Tepat untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran?