Minggu, 31 Mei 2020
Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Rabu, 27 Februari 2019 | 12:00 WIB

Himedik.com - Jauh sebelum bertemu Pangeran Harry, Meghan Markle dilaporkan memiliki kebiasaan makan yang sehat. Bahkan ada rumor menyebutkan bahwa Meghan meyakinkan Pangeran Harry untuk melepaskan pizza.

"Sangat menyegarkan untuk mendengar seorang selebriti berfokus pada apa yang harus dimakan daripada apa yang tidak boleh dimakan," kata Angela Lemond, RDN, seorang ahli gizi.

"Kita membutuhkan lebih banyak selebritas yang fokus pada pemberdayaan pesan seputar makanan dan makan," tambahnya.

Dirangkum dari Everyday Health, berikut pola makan sehat ala Meghan Markle yang bisa kamu tiru.

1. Meghan sering menerapkan pola makan vegan

Istri Pangeran Harry itu mengatakan kepada Best Health pada 2016 bahwa dia mencoba mempertahankan pola makan vegan selama seminggu, meskipun dia mungkin berbelanja secara royal di akhir pekan.

2. Dia menyantap camilan sehat, seperti buah utuh dengan butter nut

Elite Daily melaporkan pada Januari 2018 bahwa salah satu camilan favorit Markle adalah irisan apel dengan mentega almond dan garam laut.

Ilustrasi irisan apel dan butter nut. (Pixabay/cgdsro)

3. Santapan sorenya adalah jus hijau, bukan kopi

Dalam sebuah wawancara tahun 2016 dengan Delish, Markle menyantap jus hijau untuk menguatkan dirinya daripada minum kopi di sore hari.

4. Menyantap makanan sumber omega-3

Seorang penduduk asli California mengatakan Markle pernah berkata kepada Best Health bahwa sashimi atau sushi tanpa nasi putih adalah makan siang yang ideal.

5. Tetap terhidrasi

Menurut sebuah cerita yang diterbitkan pada Maret 2018 di Harper's Bazaar, saat masih menjadi seorang aktris di set acara TV USA Network, Markle suka memulai harinya dengan air panas dan lemon.

Sekarang sebagai seorang bangsawan Inggris, ia mungkin harus beralih ke teh, tetapi ia mungkin masih akan mencoba untuk minum 2 liter air putih sehari.

Air lemon. (pixabay)

6. Menyantap makanan sumber antioksidan

Mantan aktris ini dilaporkan menyukai acai berry, yang kaya serat, vitamin, dan antioksidan. Selain itu, Markle pernah berkata pada Delish bahwa menghindari gluten membuat perbedaan yang pasti.

7. Menyantap bahkan suka karbohidrat

Tak seperti para pelaku diet yang cenderung menghindari karbohidrat, Markle tercatat sebagai pencinta karbohidrat. Cara berpikir seperti itu merupakan terobosan yang jelas dari diet ketogenik rendah karbohidrat yang semakin trendi, dan beberapa ahli mengatakan itu adalah hal yang baik.

Dan meskipun indulgensi Markle yang sesekali cenderung berupa pasta dan kentang goreng, dan tidak selalu biji-bijian utuh, gambaran besarnya tetap terlihat sehat.

Ilustrasi pasta. (pixabay/pixel1)

8. Markle tidak menghindari memanjakan diri dengan desserts

Majalah Good Housekeeping menemukan makanan penutup yang disantap Meghan adalah puding biji chia, yang bukan merupakan hal yang paling dekaden yang pernah ada.

Biji Chia sendiri merupakan sumber serat dan lemak sehat, seperti menu diet Meghan Markle lainnya, penuh dengan antioksidan dan vitamin dan mineral penting lainnya, dan mengandung tambahan gula yang rendah.

Nah, itulah delapan pola makan sehat ala Meghan Markle yang bisa kamu tiru. Sangat menarik dan ngga menyiksa diri kalau pengin diet lho!