Selasa, 23 April 2024
Vika Widiastuti | Yuliana Sere : Senin, 28 Januari 2019 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Liliyana Natsir resmi menyatakan dirinya pensiun sebagai pebulutangkis pada Minggu (27/1/2019).

Momen tersebut ia bagikan di akun instagramnya, @natsirliliyana. Dalam unggahannya tersebut, ia menulis,

"Waktu terlalu cepat berlalu, I will definitely miss everything"

"Olimpian, juara dunia, kampiun puluhan turnamen super series. Setelah 24 tahun dan seluruh dedikasi, Liliana Natsir memulai perjalanan baru.

Perjalanan lama di lapangan bulutangkis diakhiri lewat pertandingan untuk menghormati sang legenda hidup #ThankYouButet"

Liliyana Natsir Nyatakan Dirinya Resmi Pensiun. (Instagram/natsirliliyana)

Melansir dari Suara.com, Butet, begitu sapaan akrabnya, menutup kariernya sebagai pebulutangkis dengan tampil sebagai runner-up di final Indonesia Masters nomor ganda campuran.

Bersama partner mainnya, Tontowi Ahmad, mereka harus puas berada di posisi runner-up setelah kalah melawan wakil dari China, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong.

"Saya puas dengan penampilan terakhir saya, karena bisa melawan ganda campuran nomor satu dunia asal China di usia saya yang tidak muda lagi," ungkap Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Sebagai informasi, bulu tangkis tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh tetapi juga mental. Melansir dari Hello Sehat, berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika rajin main bulu tangkis.

1. Kesehatan mental terjaga

Olahraga jenis ini bisa membawa perasaan rileks dan senang. Sebuah penelitian mengatakan main bulu tangkis secara rutin bisa melepaskan senyawa beta-endorfin yang bisa menimbulkan perasaan senang.

2. Tubuh semakin sehat

Main bulu tangkis bisa mencegahmu dari risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Gerakan kaki seperti melompat dan menahan pun bisa bermanfaat bagi kekuatan tulang. Otot lengan, punggung, paha depan dan belakang serta betis juga semakin kuat dan lentur.