Jum'at, 26 April 2024
Rauhanda Riyantama : Senin, 22 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Sebuah insiden terjadi saat seorang ayah ditangkap pihak berwajib karena melaju sangat kencang di jalan raya. Bukan tanpa alasan, ia diketahui sedang membawa sang istri yang akan melahirkan di dalam mobil.

Diketahui, pria bernama Louis Baker melaju dengan kecepatan 160 km/jam. Saat itu ia panik karena istrinya Laura mulai berkontraksi untuk melahirkan di rumah mereka di Rubery, Worcestershire. Inggris. Dirangkum dari Mirror, istrinya membutuhkan antibiotik sebelum melahirkan putranya.

Louis mempercepat laju mobilnya saat kontraksi yang dialami Laura makin sering. Kemudian mobilnya tertangkap kamera Safer Roads Partnership yang menandakan bahwa kecepatan mobilnya di atas rata-rata. Setelah itu Louis didenda sebesar £ 390 atau setara dengan Rp 7,7 jutaan.

Kisah ini berawal karena Louis khawatir saat Laura menceritakan bahwa bayi di dalam kandungannya berhenti berdetak pada minggu ke 36. Lantas, pasangan ini tak ingin menunda masuk rumah sakit karena Laura sudah mulai mengalami kontraksi.

Saat sedang di dalam perjalanan, pasangan ini sangat khawatir karena kontraksi semakin cepat. Kontraksi yang dialami Laura bahkan mencapai dua menit sekali.

Pada situasi yang sangat genting tersebut, Louis tidak terpikirkan dengan kecepatan mobilnya. Ia hanya memikirkan bagaimana cepat sampai ke rumah sakit agar Laura dan bayinya selamat. Ternyata Laura mempunyai stempel group B yang di mana dia harus meminum antibiotik selama empat jam sebelum kelahiran.

Pihak rumah sakit pun berhasil memberi Laura antibiotik selama satu jam sebelum ia melahirkan. Setelah melahirkan, Laura menderita hematoma dan harus dilarikan ke ruang operasi. Sedangkan bayinya tidak responsif saat lahir sekitar 20 sampai 30 menit, akhirnya harus dibantu dengan oksigen.

Banyak publik yang tidak setuju atas keputusan pengadilan yang ditujukan kepada Louis. Sebab, menurut mereka Loius tidak akan melaju dengan kecapatan tinggi jika tidak ada hal sangat darurat. Namun menurut kepolisian dan pengadilan, peraturan di jalan raya harus tetap ditegakkan apa pun alasannya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kabar terbaru terkait kondisi ibu dan bayinya. 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Apes! Suami Didenda karena Istri Hampir Melahirkan di Mobil

BACA SELANJUTNYA

Istri Tessy Srimulat Juga Idap Tumor Hati, Adakah Hubungannya dengan Diabetes?