Kamis, 18 April 2024
Rauhanda Riyantama : Senin, 01 Oktober 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Rambut menjadi salah satu mahkota paling berharga bagi kebanyakan wanita. Selain untuk menunjang penampilan, rambut yang sehat dan lembut juga menimbulkan efek fresh setiap saat.

Nah, untuk mewujudkan hal itu diperlukan perawatan yang ekstra. Selain pergi ke salon, ada juga cara mudah untuk untuk menciptakan kelembutan pada rambut, yaitu dengan menggunakan putih telur.    

Seperti diketahui, telur memiliki kandungan protein dan antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut dapat melembutkan rambut yang kasar serta membuat sehat dan tampak berkilau. 

Caranya pun cukup mudah, jadikan putih telur sebagai salah satu komponan masker pada rambut. Selain itu, beberapa masker alami bisa dipadukan dengan putih telur yang dijamin ampun buat rambut lembut dan berkilau, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Putih telur, minyak zaitun, dan jojoba oil

Campurkan putih telur, satu sendok makan minyak zaitun dan 4-5 tetes jojob oil. Lalu oleskan masker itu pada rambut mulai dari ujung hingga akara rambut.

Setelah itu tutup dengan shower cap dan biarkan hingga satu jam. Kalau sudah, tinggal dibilas menggunakan air hangat dan sampo.

2. Putih telur dan madu

Campur putih telur dengan tiga sendok teh madu. Setelah itu aduk dan oleskan pada rambut dengan pijatan kecil selama beberapa menit. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air hangat dan sampo.

3. Putih telur dan lidah buaya

Tanaman lidah buaya. (pixabay)

Siapkan mangkok dan isi dengan putih telur beserta 2-3 sendok gel lidah buaya. Oleskan masker pada kulit kepala dan biarkan mengering selama 40-45 menit sebelum dicuci dengan air hangat dan sampo.

4. Putih telur dan teh hijau

Pertama-tama seduh teh hijau tanpa gula secukupnya, kemudian campurkan putih telur. Aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan pada rambut dan pijat beberapa saat. Biarkan 40-45 menit sebelum dibilas air hangat suam kuku.

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya? Semoga masker alami dengan putih telur ini dapat mengembalikan kesehatan rambutmu ya. Kuncinya adalah rajin mengaplikasikannya secara rutin.

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Masker Putih Telur, Solusi untuk Rambut Kering dan Kusam

BACA SELANJUTNYA

Ilmuwan Menemukan Bagian Otak Wanita yang Terkait Aktivitas Seksual