Kamis, 25 April 2024
Rauhanda Riyantama : Kamis, 19 Juli 2018 | 18:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Dalam berumah tangga, nafkah lahir batin menjadi salah satu faktor terciptanya keluarga harmonis. Perihal nafkah batin, khususnya bercinta, memiliki peran terpenting untuk melampiaskan hasrat suami istri. Namun, jika kamu sedang hamil tua, banyak yang takut bercinta lantaran khawatir membahayakan janin.

Ternyata, bercinta di akhir bulan sebelum melahirkan bermafaat untuk memperlancar proses persalinan. Karena saat berhubungan intim, tubuh kamu banyak melepas hormon, seperti oksitosin, endorfin, dan DHEA.

Hormon oksitoksin bermanfaat untuk mendorong serat-serta otot yang banyak digunakan saat terjadi kontraksi. Sedangkan hormon endorfin akan membuat badan lebih rileks, sehingga tetap tenang meski proses persalinan di depan mata. Hormon DHEA berguna untuk memperkuat tulang dan otot yang dibutuhkan saat mengejan.

Meski demikian, mengutamakan keamanan dan kenyamanan harus menjadi prioritas utama saat bercinta lho moms. Mengutip dari laman Parents, inilah posisi bercinta yang disarankan saat hamil besar.

1. Side by side

Pada posisi ini, suami istri berbaring berdampingan dan saling berhadapan. Kemudian kamu dapat menggantungkan kaki kiri di atas tubuh suami.

Selain aman dilakukan untuk ibu hamil, posisi ini juga bisa meningkatkan keintiman karena saling berhadapan satu sama lain.

2. Edge of the bed

Edge of the bed merupakan posisi bercinta yang dilakukan di tepi tempat tidur. Pada dasarnya posisi ini hampir sama dengan missionari klasik. Bedanya, suami berlutut di pinggir tempat tidur.

Posisi ini paling aman dilakukan saat perut kamu sedang besar-besarnya karena memberikan kenyamanan penuh dan menghindari tekanan pada perut. Agar suami juga nyaman, berikan bantal sebagai tempat kakinya bertumpu.

3. Woman on top

Ilustrasi bercinta. (shutterstock)

Posisi ini bisa jadi merupakan posisi yang paling pas saat hamil besar. Kamu bisa mengendalikan aktivitas bercinta sehingga merasa lebih nyaman.

Namun, jika terlalu lelah untuk ‘memimpin’ gerakan, mintalah suami untuk menggerakkan pinggulnya sementara kamu berpegangan pada kakinya.

4. Spoon

Posisi seperti menyendok ini paling nyaman dilakukan ibu hamil, terutama saat hamil di trimester ketiga. Pada posisi ini, kamu bisa menyamping dan menyerahkan tumpuan perut di kasur. Sementara suami akan meringkuk di sekitar kamu.

Letakkan beberapa bantal di atas salah satu kaki agar perut tidak terjepit dan lebih memudahkan penetrasi. Posisi ini juga membuka peluang untuk melakukan rangsangan pada klitoris.

Itulah sedikit info dari Himedik. Semoga semakin menambah wawasan ya moms!

BACA SELANJUTNYA

Lebih Memuaskan, Begini Cara untuk Mencapai Orgasme Berulang