Sabtu, 20 April 2024
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Rabu, 18 November 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Sebuah penelitian menemukan bahwa obat radang sendi bisa membantu menurunkan kematian akibat virus corona Covid-19 pada pasien lanjut usia (lansia) hingga dua pertiga.

Dokter mencatat minum obat radang sendi per harinya ampuh memerangi virus corona Covid-19 dan mengurangi kematian hingga 71 persen.

Penelitian pun mengklaim para pasien dengan bentuk virus corona Covid-19 sedang, atau parah bisa mengonsumsi obat radang sendi untuk membantu mengatasi kondisinya.

Pada Febuari 2020 lalu, BenevolentAl yang berbasis di Londok memeriksa obat radang sendi ini dalam membantu mengalahkan virus corona.

Penelitian terus berlanjut, tapi para ahli telah menemukan indikasi yang menjanjikan bahwa obat radang sendi itu bisa berguna untuk melawan virus corona.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Penemuan obat radang sendiri untuk melawan virus corona ini berdasarkan dokumentasi jurnal Science Advances, yang melibatkan pasien dengan pneumonia di rumah sakit Italia dan Spanyol.

"Hasil ini sangat menggembirakan karena penelitian ini melibatkan banyak pasien lansia, kelompok yang sering dikesampingkan," jelas Profesor Volker Lauschke, yang memimpin penelitian tersebut dikutip dari The Sun.

Sampai sekarang pun Inggris masih membatasi aktivitas penduduknya untuk mengontrol lonjakan kasus virus corona Covid-19 yang masih terus terjadi.

BACA SELANJUTNYA

Penelitian AS Temukan Virus Corona Covid-19 Bisa Memperburuk Asma Pada Anak