Minggu, 17 Januari 2021
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Minggu, 15 November 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Puncak kepuasaan seksual seseorang ketika berhubungan seks biasanya ditandai dengan orgasme. Sayangnya, banyak orang mungkin kesulitan mencapai orgasme satu kali saja, apalagi berulang kali.

Bagi sebagian orang, satu kali orgasme saja sudah cukup. Tapi, ada beberapa orang yang bisa mengalami orgasme ganda atau tidak orgasme sama sekali.

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru, orgasme berulang kali ketika berhubungan seks bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Berdasarkan survei online, sebanyak 70 persen wanita Inggris mengaku bahwa mereka terkadang mengalami multi orgasme.

Menurut penelitian lain tahun 2016 di Sexual Medicine Reviews, sebanyak 10 persen pria usia 20-an mengaku mengalami orgasme berulang kali. Tapi, jumlah orgasme ini menurun seiring bertambahnya usia.

Ilustrasi berhubungan seks, bercinta, masalah seksual (Unsplash/We-Vibe WOW Tech)

Hal ini mungkin ada hubungannya dengan sesuatu yang disebut periode refraktori. Setelah orgasme, semua orang mengalami periode refrakter, di mana tubuh berhenti bergairah secara seksual dan kembali ke kondisi normal.

Berikut ini dilansir dari Insider, beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencapai orgasme berulang kali ketika berhubungan seks.

1. Istirahat sebentar

Anda mungkin perlu berhenti sejenak di antara orgasme, terutama ketika tidak mengalami periode refraktomi ketat.

Misalnya, jika Anda sedang berusaha mencapai orgasme kedua tau ketiga di malam hati. Sarah Berry, seorang psikoseksual dan terapis hubungan yang berpraktik di Inggris menyarankan Anda untuk istirahat sejenak.

2. Cobalah bergerak merayap

Merayap adalah teknik di mana Anda sengaja menunda orgasme yang membuat sensasi lebih intens ketika akhirnya selesai. Anda bisa melakukannya dengan cara menghentikan atau mengurangi rangsangan, menunggu rasa ingin orgasme mereda dan mulai meningkatkan stimulasi lagi.

Ketika Anda orgasme setelah merayap, ini mungkin saat yang tepat untuk orgasme berulang kali dan menjaga rangsangan terus berjalan tanpa henti. Hal ini bisa menyebabkan serangkaian orgasme terus-menerus atau satu orgasme yang berkepanjangan.

3. Latihan kegel

Latihan kegel berfungsi memperkuat otot dasar panggul yang bisa membantu seseorang orgasme berulang kali dan lebih intens.

Jika Anda ingin berlatih senam kegel, bayangkan Anda sedang mencoba menahan diri tidak buang air kecil di tengah jalan dengan menggunakan otot dasar panggul.

Latihan kegel ini membantu mengencangkan, menahan dan melepaskan otot-otot ini beberapa kali berturut-turut untuk membantu memperkuatnya.

4. Masturbasi

Masturbasi bisa membantu melatih otot-otot dasar panggul untuk orgasme berulang kali. Karena, latihan kegel meningkatkan aliran darah ke vulva dan vagina yang menyebabkan gairah lebih besar.

Masturbasi juga membantu Anda menjelajahi tubuh sendiri. Sehingga Anda akan lebih tahu area tubuh mana yang lebih mudah terangsang untuk membantu orgasme berulang kali.

5. Stimulasi area yang berbeda setiap kali ingin orgasme

Rangsang bagian tubuh yang berbeda-beda setiap kali ingin orgasme, seperti bagian dari vulva, vagina atau anus. Aanda bisa memicu orgasme dengan merangsang bagian klitoris, G-spot, C-spot, anal dan P-spot.

BACA SELANJUTNYA

Tenang, Ukuran Penis Tidak Menentukan Tingkat Kepuasan Kok!