Jum'at, 29 Maret 2024
Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah : Minggu, 05 April 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Buah naga menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Selain memiliki berbagai manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh, buah naga sendiri memiliki cita rasa manis yang menyegarkan.

"Seperti kebanyakan buah-buahan, buah naga memang mengandung gula alami," kata ahli gizi, Kelli McGrane, dikutip dari Women's Health.

Tetapi, sambungnya, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, satu porsi buah naga hanya memiliki sekitar delapan gram gula, yang lebih sedikit dari pada sebagian besar buah tropis lainnya.

Selain itu, kandungan serat pada buah naga juga membantu memperlambat penyerapan gula ini. Sehingga dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil dan membuat buah naga sangat bergizi.

Tidak hanya itu, buah naga juga mengandung asam lemak dan fosfor yang sangat bagus untuk tubuh.

Ilustrasi buah naga (Shutterstock)

"Bukan kandungan vitamin C yang membuat buah ini memiliki potensi kesehatan, melainkan asam lemaknya dan fosfor," tutur Kevin Meehan, praktisi holistik dan pemilik Klinik Kesehatan Teton Valley di Jackson.

Selain dagingnya, kulit buah naga ini juga dapat diolah menjadi yogurt. Manfaatnya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol karena kandungan antosianin.

Antosianin ini adalah salah satu agen antioksidan yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol.

Sedangkan, hal yang diambil dari kulit buah naga untuk dijadikan yogurt adalah sarinya.

BACA SELANJUTNYA

Mendadak Ngidam yang Manis-Manis? Begini Cara Mengalihkan Biar Diet Tidak Gagal