Rabu, 08 April 2020
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Rabu, 12 Februari 2020 | 07:00 WIB

Himedik.com - Baru-baru ini Maia Estianty menghebohkan publik ketika mengonsumsi makanan mewah bersama suaminya, Irwan Mussry.

Melalui IG story, Maia Estianty terlihat memamerkan makanan mewahnya yang penuh kaviar. Kaviar merupakan telur ikan yang dikenal paling mahal di dunia.

Berdasarkan data Serious Eats, harga per 50 gram kaviar dengan kualitas standar biasa bisa mencapai 481 dollar AS atau setara dengan hampir Rp 7 juta.

Kaviar yang merupakan telur ikan termahal ini tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan karena kandungan gizinya.

Dilansir oleh Globalseafoods.com, satu sendok teh kaviar asin hanya mengandung 46 kalori dan 4 gram protein. Telur ikan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh tanpa risiko akan melebihi jumlah kalori harian Anda.

Maia Estianty makan kaviar (Instagram/@mak_inpoh)

1. Menjaga kesehatan mental

Kandungan omega-3 dalam kaviar bisa membantu meningkatkan suasana hati. Studi terbaru menunjukkan asam amino dalam kaviar bisa membantu orang mengatasi gejala depresi dan bipolar.

Selain itu, kaviar juga kaya vitamin D yang penting untuk meningkatkan suasana hati orang selama depresi musiman.

2. Meningkatkan kesehatan reproduksi

Manfaat makan kaviar untuk kesehatan reproduksi sangat berpengaruh pada pria. Selama berabad-abad, kaviar sudah dikenal sebagai afrodisiak yang membantu meningkatkan keintiman.

Vitamin B dan seng dalam kaviar bisa meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Hal itulah yang membuat kaviar sangat bermanfaat untuk kesehatan reproduksi pria dan wanita.

3. Membantu pasien kanker

Kaviar juga makanan tinggi zat besi yang membantu pasien kanker pulih lebih cepat dari efek samping kemoterapi. Zat besi ini juga membantu meningkatkan energi dan fungsi saluran pencernaan yang merupakan masalah umum pasien kemoterapi.