Sabtu, 20 April 2024
Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni : Kamis, 14 November 2019 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Sekarang ini perawatan menurunkan berat badan sangat banyak pilihannya, dari yang cepat hingga lama. Padahal ada minuman alami dari biji chia dan lemon yang bisa menurunkan berat badan dalam dalam sebulan.

Minuman alami ini dari biji chia dan lemon ini dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan ekstra. Bahkan, Anda bisa menurunkan 4,5 kg dalam sebulan.

Apalagi minuman alami untuk menurunkan berat badan ini tidak menimbulkan efek samping apapun. Melansir dari Healthy Life Tricks, berikut ini bahan-bahan yang perlu dipersipakan, antara lain:

Bahan:

  • 1 sendok makan biji chia
  • 1 buah lemon yang dijus
  • segelas dan setengah air
  • 1 sendok makan madu

 

Konsumsi Biji Chia disebut baik untuk program diet penurunan berat badan. (Shutterstock)

Caranya, biarkan biji terhidrasi selama satu jam. Lalu, peras dan campur dengan jus lemon serta air. Masukkan 3 bahan tersebut ke dalam blender, kemudian tambahkan madu. Setelah diblender, konsumsi minuman alami ini setiap pagi untuk menurunkan berat badan.

Perlu diketahui, biji chia adalah biji yang berasal dari tanaman bunga dalam keluarga mint. Biji chia berbentuk oval dan abu-abu dengan bintik-bintik hitam dan putih, memiliki diameter sekitar 1 milimeter (0,04 in).

Bijinya bersifat hidrofilik, menyerap hingga 12 kali cairan ketika direndam dan mengembangkan lapisan mucilaginous yang memberi makanan serta minuman berbasis chia tekstur gel yang khas.

BACA SELANJUTNYA

Sedang Jalani Program Diet? Ini Tandanya Kamu Hanya Buang Energi dan Uang Saja