Jum'at, 29 Maret 2024
Vika Widiastuti : Minggu, 22 September 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Akhir pekan menjadi waktu untuk rileks dan beristirahat dari berbagai aktivtas yang menguras energi. Berikut yang berlu dilakukan tiap zodiak untuk menjaga kesehatan.

Yuk, simak bagaimana ramalan kesehatan berdasarkan zodiak, Minggu (22/9/2019), seperti dikutip Suara.com dari Horoscope.

Aries
Anda sedang optimis bisa mencapai semua yang ingin dilakukan hari ini.

Buatlah diri Anda lebih fokus memenuhi keinginan itu dengan yoga, atau mengajak jalan-jalan hewan peliharaan, yang akan membuat hari Anda semakin berarti.

Saat diri Anda fokus, maka energi yang keluar akan lebih besar. Banyak minum air putih juga bisa menjaga agar tetap fokus.

Taurus
Saat ingin mulai mejalani gaya hidup sehat, maka cobalah lebih dulu menetapkan tujuan secara spesifik dengan target waktu.

Ingat, jangan terlalu berlebihan dan ingin hasil yang instan. Buatlah kegiatan secara rutin, setelahnya cari tahu lebih jauh bagaimana cara untuk menjalani pola hidup seimbang.

Gemini
Ada beragam cara untuk menjalani rutinitas secara tersusun, ada yang menyukai yoga, senam, atau jogging. Ingat, waktu masih panjang, maka cobalah hal-hal baru yang belum pernah dilakukan.

Begitu pun dengan waktu berolahraga, pilihlah berdasarkan kenyamanan. Dan agar tidak bosan, cobalah variasi siang dan malam.

Cancer
Saat memperlakukan diri Anda dengan baik, maka dunia juga akan jadi tempat terbaik.

Jadi, penting untuk memperhatikan apa yang dimakan setiap harinya. Mulailah tinggalkan kebiasaan tidak sehat saat usia semakin bertambah.

Hindari makan junk food dan pilih makanan serta buah dengan serat untuk memecah protein.

Ilustrasi: Zodiak kesehatan, ngemil di malam hari, pilih camilan sehat. (Shutterstock)

Leo
Cobalah berjalan ke dapur dan siapkan makanan bergizi untuk diri sendiri. Pastikan diri Anda nyaman saat berada di dapur, yang artinya Anda siap mengendalikan apa yang dimakan.

Mesti artinya Anda hanya memasak seminggu satu kali. Boleh juga kalau Anda mau mencoba mendekorasi dapur, agar Anda semakin betah di dalamnya. Prioritaskan anggarannya, ya.

Virgo
Coba deh untuk tahu makanan apa yang Anda sukai untuk memulai langkah awal memasaknya sendiri.

Olahraga akan membuat Anda berkeringat dan merasakan rileks yang luar biasa, dan itu akan membuat Anda bahagia.

Coba juga ubah pola pikir untuk dipraktikkan kepada diri sendiri.

Libra
Perhatikan apa yang paling penting bagi Anda, dan salah satunya mungkin adalah anak.

Pastikan anak berada di kelompok yang baik untuk berkembang. Salah satu caranya dengan Anda menanam tanaman di halaman rumah.

Hal itu dipastikan akan membuat Anda dan keluarga bahagia juga.

Scorpio
Kemampuan Anda mengatur semua jadwal kesibukan akan dipengaruhi apa yang Anda makan dan minum.

Pastikan saja Anda telah berolahraga secara teratur. Perhatikan juga bagaimana Anda mengurus kebutuhan tubuh.

Seimbangkan kebiasaan makan dengan cara berolahraga. Biasakan menyiapkan makanan lebih sering sejak awal, dan jangan biasakan makan di restoran.

Ilustrasi: Szodiak kesehatan, saat olahraga penuhi cairan tubuh dengan memperbanyak minum air agar tak dehidrasi. (Shutterstock)

Sagitarius
Tidak mungkin kita bisa memuaskan kebutuhan dan rasa ingin tahu diri sendiri. Mengingat sebagai manusia, kita akan bergantung pada orang lain.

Tapi yang bisa mengatur kesehatan adalah diri sendiri.

Kesehatan bukan hanya mencegah penyakit, tapi juga menjaga asupan makanan dan olahraga yang akan membuat hidup Anda lebih baik.

Capricorn
Wajar jika kita ingin melakukan yang terbaik, tapi sayangnya tidak semua bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Tapi yang pasti, Anda diberikan kebebasan untuk mengatur asupan makanan.

Cobalah pahami bagaimana cara diet sehat dan tepat.

Aquarius
Olahraga ringan atau kelas yoga akan membuat Anda merasakan manfaat betapa rileks dan tenangnya pikiran. Lalu tubuh secara alami akan mencari ritme terbaiknya.

Ingat, menjalani olahraga dan banyak minum air putih jadi kunci utama kesehatan tubuh.

Pisces
Anda akan lebih merasakan nilai-nilai cinta dan rasa persaudaran. Di banyak kasus, jangan aneh jika Anda akan menemukan perlawanan.

Jadi, sudah saatnya berikan diri Anda manfaat dari gaya hidup sehat selama masa kelam ini.

Gaya hidup sehat yang harus dijalani meliputi banyak istirahat, diet, dan berolahraga. Ini semua akan jadi kekuatan ajaib untuk bangkit di masa-masa terpuruk ini. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

BACA SELANJUTNYA

Cuaca Panas Bikin Nyamuk Tambah Banyak, Begini Cara Menanganinya!