Kamis, 25 April 2024
Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni : Jum'at, 19 Juli 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Rasa tak nyaman pasti muncul saat Anda tidak mencuci rambut selama beberapa hari, bahkan seminggu. Namun pria ini berbeda. 

Pria bernama Sakal Dev Tuddu asal India yang mengakui bahwa tidak pernah mencuci rambutnya selama 40 tahun.

Tak hanya itu, pria 60 tahun ini pun tidak pernah memotong rambut gimbalnya yang sudah sangat panjang selayaknya ekor.

Melansir dari Metro.co.uk, Sakal mengatakan rambut gimbalnya yang panjang dan tidak pernah dicuci itu adalah berkah hidayah dari Tuhan. Bahkan tetangga di sekitar pun menjulukinya Mahatma Ji sebagai bentuk penghormatan.

Ia mengaku pernah mendapat bisikan untuk tidak memotong rambutnya, berhenti minum alkohol, berhenti merokok dan fokus mengabdi kepada Tuhan.

Akhirnya, Sakal pun menjalankan itu semua dan selalu menumpuk rambutnya yang sudah panjang di atas kepala layaknya turban.

Ilustrasi rambut (shutterstock)

Setiap kali Sakal hendak keluar rumah, ia selalu menutup rambutnya dengan kain putih untuk menjaga rambutnya yang suci tidak terkena kotoran.

Kini Sakal lebih dikenal sebagai tabib. Ia memang mendedikasikan sisa hidupnya meracik obat serta mengobati orang-orang tanpa memungut biaya.

Padahal sebelumnya Sakal bekerja di departemen kehutanan selama 31 tahun. Bahkan dia sudah memiliki seorang istri, 3 anak laki-laki dan 3 anak perempuan yang ia anggap sebagai berkah Tuhan.

Bahkan Sakal mengatakan istrinya tidak mempermasalahkan rambutnya yang gimbal panjang dan tidak pernah dikeramas.

BACA SELANJUTNYA

Video Guru Panen Ratusan Kutu Rambut dari Kulit Kepala Muridnya, Ini Risikonya Kalau Dibiarkan!