Jum'at, 29 Maret 2024
Vika Widiastuti : Kamis, 04 Juli 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Pria dan wanita memiliki kebiasaan makan yang berbeda. hal ini karena kebutuhan mereka pun berbeda. 

Wanita biasanya membutuhkan lebih banyak kalsium dan zat besi, sementara pria perlu mengonsumsi makanan yang kaya protein dan kalori. Selain itu, pria juga memiliki risiko lebih besar mengalami penyakit akibat gaya hidup dibanding wanita.

Seiring bertambahnya usia, sangat penting bagi pria mengubah asupan makanannya menjadi yang lebih sehat. Nah, jika Anda sedang merencanakan perubahan menu makanan yang lebih sehat, ini makanan yang perlu Anda konsumsi.

Dilansir dari timesofindia, blueberry dianggap buah terbaik dan bermanfaat untuk kesehatan. Pria pun harus mengonsumsinya.

Lalu, mengapa blueberry. Hal tersebut karena blueberry kaya akan vitamin A, B, C, dan K. Bukan itu saja, buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa memperlambat degradasi otak dan meningkatkan koneksi saraf.

Ilustrasi blueberry. (Shutterstock)

Bagi pria, blueberry memiliki manfaat luar biasa untuk jantung dan metabolisme, yang cenderung melambat seiring bertambahnya usia.

Selain itu, blueberry juga bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2 karena kandungan antosianinnya, yang menyeimbangkan kadar glukosa darah dalam tubuh. Mereka juga memiliki banyak serat dan protein.

Sebaliknya makanan apa yang perlu dihindari oleh pria. Jawabannya adalah kue kering atau dipanggang. Kue kering memang tampak menggiurkan, tetapi sangat tinggi lemak trans. Ini lah yang berbahaya dan bisa mengganggu hati.

BACA SELANJUTNYA

Kaya Nutrisi dan Bisa Jadi Obat Alami, Madu Corbezzolo Dinilai Sebagai Madu Paling Berharga di Dunia