Rabu, 03 Juni 2020
Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana : Kamis, 21 Maret 2019 | 17:00 WIB

Himedik.com - Sebagai selebritas yang kerap mengomentari kehidupan figur publik lainnya, nama Nikita Mirzani tentu selalu mendengung di telinga masyarakat. Ia pun tak hanya sekali dibilang mengalami gangguan kejiwaan.

Dalam tayangan Status Selebritis di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV), Minggu (17/3/2019), Nikita Mirzani dan Lucinta Luna disebutkan memiliki kesamaan: gemar menimbulkan kontroversi di media sosial.

Perilaku suka mencari perhatian berlebihan itu rupanya merupakan gejala sebuah gangguan kepribadian. Hal itu disebutkan oleh psikolog Joice Manurung.

"Kondisi ini disebut dengan gangguan histrionik. Jadi, orang-orang yang mengalami gangguan perilaku histrionik itu, dia punya kebutuhan besar banget untuk dapat perhatian orang," ujar Joice. "Nah kenapa dia pengin dapat perhatian? Karena dia sendiri merasa tidak menemukan citra dirinya kayak apa."

Nikita sendiri menyadari banyak orang yang geregetan padanya. Namun, ia menanggapi santai respons netizen padanya.

Nikita Mirzani - (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Gue kan orang biasa aja. Jadi jangan gemes sama gue," ucapnya sambil tertawa dalam program Seleb on News yang ditayangkan di kanal YouTube STARPRO Indonesia, Selasa (19/3/2019).

Wanita 33 tahun itu juga tak ambil pusing meskipun banyak netizen menduga kepercayaan diri yang terlampau tinggi menunjukkan bahwa Niki mengalami gangguan mental.

"Kalau sakit enggak bisa ngurus anak dong. Anak gue pinter-pinter. Yang perempuan aja archery juara," pungkas sang ibu dua anak.

Nikita Mirzani [Suara.com/Sumarni]

Tak hanya itu, Niki juga memamerkan kekayaannya sebagai respons terhadap dugaan gangguan jiwa dari netizen padanya.

"Masak orang gila bisa bangun rumah sampai harga Rp10 miliar? Orang gila dari mana? Gila aja gue bisa kaya. Nah lu, yang enggak gila, kok enggak kaya-kaya, enggak bisa ngelebihin gue? Gimana tu? Mendingan pada gila deh," ujar Nikita.