Sabtu, 20 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana : Kamis, 14 Maret 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Seorang pria mengalami ereksi selama 22 jam nonstop. Ereksi berkepanjangan itu ia alami setelah memberi injeksi demi memiliki Mr P berwarna gelap.

Dikutip HiMedik.com dari Men's Health, 26 Februari 2019 lalu, pria di Skotlandia itu menyuntikkan suplemen tanning (penggelap kulit, -red) ke sekitar perutnya. Suplemen yang dimaksud adalah melanotan, hormon sintetis yang dijual secara ilegal di Inggris.

Pria berusia 41 tahun itu membeli melanotan dari seorang pemasok. Namun, karena tindakan nekatnya, pria tersebut mengalami kesakitan, bahkan ereksi berkepanjangan.

Setelah berusaha meredakan rasa sakit dengan es di rumah, ia akhirnya dirawat di Queen Elizabeth University Hospital, Glasgow karena priapismus, istilah medis untuk ereksi berkepanjangan. Kondisi priapismus ini disebabkan oleh darah yang terperangkap di Mr P.

Ilustrasi masalah Mr P - (Shutetrstock)

Dokter pun harus menyuntik Mr P si pasien setiap lima menit selama sekitar setengah jam, sebelum ereksi akhirnya mulai mereda.

Menurut BMJ Case Reports, melanotan yang dibeli pria itu, berfungsi meningkatkan kadar melanin di kulit selama beberapa bulan. Pasien itu sendiri mengakui, ini bukan kali pertama dirinya mengalami masalah karena melanotan.

Ia mengatakan, dosis suplemen itu berasal dari botol, jadi tidak jelas berapa banyak obat dalam setiap suntikan.

''Mungkin saja dia juga menyalahgunakan obat-obatan lain dari toko binaraga, yang mungkin berkontribusi sebagai penyebab disfungsi ereksi,'' bunyi laporan kasus ini.

ilustrasi Mr P - (Pixabay/derneuemann)

Setelah kembali ke rumah, si pasien mengalami pembengkakan selama dua minggu.

Ketika darah yang terperangkap di Mr P kekurangan oksigen, darah dapat merusak jaringan di Mr P. Jika tidak diobati, priapismus dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Tiga minggu kemudian, kata laporan itu, ''Ia mulai beberapa kali mengalami ereksi spontan meskipun tidak lama dan tidak bisa bertahan untuk digunakan.''

BACA SELANJUTNYA

Penis Sering Ereksi Mendadak, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!