Selasa, 30 April 2024
Vika Widiastuti | Dwi Citra Permatasari Sunoto : Senin, 25 Februari 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Malam penghargaan Oscar telah berakhir. Layaknya Cinderella dengan sepatu kaca, semua artis kembali pada rutinitasnya, begitu pula dengan Selma Blair.

Aktris berusia 46 tahun yang didiagnosis multiple sclerosis (MS) pada Oktober silam itu, menghadiri Vanity Fair Oscar Party pada Minggu malam.

Blair terlihat cantik dalam gaun warna warni. Namun, tongkat di tangannya seolah mengisyaratkan bagaimana kondisinya. Blair tak tertutup soal itu, pada bulan Januari, Ia memberi informasi terkini tentang perkembangan penyakitnya.

"Ada kebenaran dengan penyakit otak neurodegenerative. Itu tidak nyaman. Itu adalah arena kegelisahan yang tak terkendali setiap waktu. Keluar, bersosialisasi butuh harga yang mahal. Otakku berapi-api. Aku terdiam. Kami merasa sendirian dengan itu meskipun dukungan penuh kasih telah dikirim Tuhan dan aku dihargai. Orang-orang menulis dan bertanya kepadaku bagaimana aku melakukannya. Aku melakukan yang terbaik," tulisnya.

Kondisi Selma Blair. (Instagram/@selmablair)

Melansir dari Healthline, multiple sclerosis (MS) adalah kelainan progresif yang dimediasi sistem imun. Artinya, sistem yang dirancang untuk menjaga kesehatan tubuh malah menyerang organ vital tubuh.

Ini mengakibatkan penutup pelindung sel saraf rusak, yang menyebabkan berkurangnya fungsi di otak dan sumsum tulang belakang.

MS adalah penyakit dengan gejala yang tidak terduga yang dapat bervariasi dalam intensitas. Sementara beberapa orang mengalami kelelahan dan mati rasa, kasus MS yang parah dapat menyebabkan kelumpuhan, kehilangan penglihatan, dan berkurangnya fungsi otak.

BACA SELANJUTNYA

Tanda Imun Lemah, Salah Satunya Gampang Flu