Rabu, 03 Juni 2020
Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana : Rabu, 09 Januari 2019 | 21:00 WIB

Himedik.com - Posisi bercinta yang disebut-sebut bisa membuat pria lebih tahan lama ternyata berbahaya. Pernyataan ini sesuai dengan hasil penelitian yang dimuat jurnal Advances in Urology.

Posisi tersebut yakni woman on top atau missionary atau cowgirl. Menurut para ilmuwan, dari semua posisi bercinta, posisi ini adalah yang paling berbahaya.

Lima puluh persen penyebab dari patah tulang penis adalah posisi cowgirl. Sementara 'doggy style' 29 persen berisiko cedera penis. Man on top adalah posisi yang dianggap paling aman.

"Penelitian kami mendukung fakta bahwa 'woman on top' adalah posisi seksual yang paling berisiko fraktur penis. Hipotesis kami, ketika wanita berada di atas, ia biasanya mengontrol gerakan dengan seluruh berat tubuhnya di atas penis yang dalam kondisi ereksi, sehingga pria tidak dapat menghentikan ketika penis mengalami penetrasi dengan cara yang salah," ungkap sang peneliti, dikutip dari SoFeminine.

"Sebaliknya, ketika pria mengendalikan gerakan, dia memiliki peluang yang lebih besar untuk menghentikan energi penetrasi dalam menanggapi rasa sakit karena cedera penis," lanjutnya.