Kamis, 28 Maret 2024
Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana : Jum'at, 04 Januari 2019 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Himedik.com - Meski sudah bercerai lebih dari satu dekade, seorang wanita di Minnesota, AS sama sekali tak keberatan mendonorkan ginjalnya pada mantan suami. Kabar yang diberitakan Kansas.com pada Rabu (2/1/2018) ini pun menarik perhatian publik.

Wanita bernama Mary Ziegler (62) itu mengaku sama sekali tak ragu memberikan pertolongan untuk Bill Henrichs, mantan suaminya. Menurut Ziegler, hal tersebut tidak menjadi beban baginya.

"Rasanya seperti dia menelepon dan berkata, 'Bisakah kamu datang dan membantu kami menyapu daun?' Itulah yang saya pikirkan," kata Ziegler pada Fox9.

Dilaporkan Inside Edition, Ziegler dan Henrichs menikah pada umur 18 lalu. Pada 24 tahun usia pernikahan, keduanya bercerai.

Henrichs kemudian menikahi seorang wanita bernama Linda. Meski begitu, dirinya dan Ziegler terus membina hubungan yang baik. Apalagi keluarga mereka sama-sama tinggal di St Cloud, Minnesota.

Mantan pasutri yang dikaruniai dua anak itu memang sepakat untuk menjaga keluarga mereka agar tidak terpecah. Henrichs bahkan menyebutkan, justru istri barunya yang seolah 'bergabung' dengan mereka dalam hubungan ini.

"Kami tumbuh besar bersama. Kami selalu menjadi teman baik," kata Ziegler pada Inside Edition.

Dirinya pun berharap kisahnya dapat memberi kesadaran pada banyak orang. Ia mengatakan, dua orang yang tadinya berpasangan bisa berhenti jatuh cinta, tetapi respek selalu ada untuk satu sama lain.

"Akan terasa sangat berharga jika kisah ini mengubah tindakan atau sikap seseorang terhadap mantan pasangan mereka," ungkap Ziegler pada Fox9.

BACA SELANJUTNYA

Terinspirasi dari Teman, Wanita Ini Donorkan Ginjalnya